Disdik Klungkung Pastikan Semua Siswa Tertampung di SMP Negeri

Nantinya siswa cukup mengisi formulir secara online, dan melampirkan foto scan dari KK dan lainnya

NET
Ilustrasi SMP. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Dinas pendidikan Klungkung memastikan PPDB (penerimaan peserta didik baru) di Klungkung, tetap berjalan normal ditengah masa pendemi COVID-19. Dinas Kesehatan Klungkung pun menjamin semua siswa SD yang baru lulus tertampung di SMP Negeri.

Kadis Pendidikan Klungkung I Dewa Gde Darmawan menjelaskan, PPDB untuk siswa ditahun ajaran 2020-2021 dimulai tanggal 22 Juni hingga 26 Juni 2020. Seperti tahun sebelumnya, penerimaan siswa baru menggunakan jalur zonasi dan prestasi.

Nantinya siswa cukup mengisi formulir secara online, dan melampirkan foto scan dari KK dan lainnya.

" Nanti semua kan KK itu discan dan diupload, sehingga tidak perlu lagi ada legalisir ke Disdukcapil. Apalagi suasana COVID-19 seperti saat ini," ujar Dewa Gde Darmawan, Kamis (4/6).

Ia pun memastikan semua siswa di Klungkung pada tahun ajaran ini tertampung di SMP Negeri. Mengingat jumlah siswa SD yang tamat tahun ini, lebih sedikit dari jumlah siswa SMP yang tamat dan melanjutkan ke jenjang SMA.

Apalagi saat ini Disdik mengaku sudah mendata identitas siswa, dan memproyeksikan sekolah yang akan dituju.

" Sehingga kami pastikan tahun ini semua siswa yang melanjutkan ke jenjang SMP tertampung di sekolah negeri. Kami juga tetap berikan pilihan, jika ada siswa yang memilih sekolah di SMP Swasta. Tapi sesuai arahan Bupati, jangan sampai ada siswa tidak tertampung di sekolah," tegasnya.

Ia mengatakan, untuk tahun ini jumlah siswa SD yang tamat dan hendak melanjutkan ke jenjang SMP berjumlah kurang lebih 2990 siswa. Sementara jumlah siswa SMP yang tamat dan hendak lanjut ke jenjang SMA berjumlah 3006 siswa.

" Jika misal nanti ada kendala saat pendaftaran online, masyarakat jangan resah. Data siswa sudah kami atur, dan sudah kami tentukan sekolahnya sesuai zonasi," jelasnya. (Mit).

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved