Corona di Bali

Taman Tirta Gangga Karangasem Siapkan Fasilitas Kesehatan Jelang New Normal

Beberapa persyaratan teerkait protokol kesehatan berhubungan dengan new normal disiapkan pengelola Taman Tirta Gangga

Dok Karangasem
Petugas Taman Tirta Gangga, Kecamatan Abang, Karangasem menyemprotkan disinfektan di sekitar Taman Tirta Gangga, Karangasem, Bali, Minggu (7/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Objek Wisata Tirta Gangga, Kecamataan Abang, Karangasem, Bali, menyatakan siap meenghadapi tatanan kehidupan normal baru (new normal).

Beberapa persyaratan terkait protokol kesehatan berhubungan dengan new normal disiapkan pengelola Taman Tirta Gangga.

Ketua Pengelola Tirta Gangga, AA Made Kosalia menjelaskan, Taman Tirta Gangga adalah objek wisata yang paling siap menyambut new normal.

Persiapaan fasilitas di sektor kesehatan sudah disediakan.

Seperti ruangan sementara bagi tamu dengan kondisinya suhu panas karena perjalanan.

"Taman Tirta Gangga sebagai objek wisata di Karangasem yang paling siap menyambut new normal, baik persiapaan karyawan, fasilitas taman itu sendiri, serta fasilitas untuk menjalankan protokol kesehatan," kata Ketua Pengelola Tamn Tirta Gangga, AA Made Kosalia, Minggu (7/6/2020) siang hari.

Ditambahkan, fasilitas berkaitan protokol kesehatan yang disiapkan salah satunya ruang sementara apabila ada pengunjung yang suhu badan panas setelah mengendarai sepeda motor.

Membuat wastafel di depan pintu masuk untuk keperluan pengunjung, pengelola juga akan menyediakan alat mengukur suhu tubuh.

"Robe stand antrean di tempat pembelian tiket dengan disiapkan pijakan dari paving untuk mengatur jarak. Saat masuk di pintu taman ada dua petugas bersiaga untuk memberi hand sanitizer ke pengunjung," jelasnya.

Petugas memasang banner imbauan untuk selalu jaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved