Timnas Indonesia Senior Segera Disiapkan, Berikut Ini Jadwal Timnas Garuda di Kualifikasi PD 2022

Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020

instagram@indrasjafri_coach
Indra Sjafrie kerja sama dengan Shin Tae-Yong untuk Latih Timnas Indonesia. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) merilis jadwal terbaru laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Seperti diketahui, Tim Nasional Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan sisa di ajang ini.

Pada jadwal terbaru, Timnas Indonesia akan tandang ke Thailand dalam pertandingan ketujuh yang berlangsung pada 8 Oktober 2020.

Setelah itu pada 13 Oktober 2020, giliran Uni Emirat Arab (UEA) yang dijamu skuat Garuda.

Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada laga terakhir tanggal 12 November mendatang.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan atas arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Senior Indonesia supaya disiapkan dengan baik untuk menjalani sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Latih Timnas Indonesia Secara Virtual, Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Mengerti Nutrisi Makanan

Ia menyebut Ketua Umum PSSI juga ingin Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang positif meski peluang lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," kata Indra Sjafri.

PSSI tetap menganggap penting tiga laga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena akan menentukan perbaikan peringkat Indonesia pada ranking FIFA.

Komentari Lokasi Latihan Pemain Timnas Indonesia Ini, Begini Respon Shin Tae-yong

“Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” tambah Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

Halaman
12
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved