Breaking News:

Corona di Bali

Update Covid 19 di Bali, Jumlah Pasien Positif Bertambah 25 Orang, Dua Orang Sembuh

Update Covid 19 di Bali, Jumlah Pasien Positif Bertambah 25 Orang, Dua Orang Sembuh

Penulis: M. Firdian Sani | Editor: Aloisius H Manggol
Stocktrek Images/Getty Images
Ilustrasi Virus Corona. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, mengumumkan update terkini perkembangan covid 19 di Provinsi Bali, Minggu (7/6/2020).

Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan ada tambahan 25 kasus positif hingga total kumulatif mencapai 582 orang.

"Bertambah 25 orang terdiri dari 2 orang WNA transmisi lokal, dan 23 orang WNI dengan rincian 1 orang PMI dan 22 orang transmisi lokal," ucapnya dalam siaran pers hari ini.

Di samping itu, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 373 orang, bertambah 2 orang WNI transmisi lokal.

Bali saat ini tengah berupaya penuh dalam memutus persebaran rantai covid 19, korban meninggal sejauh ini tercatat 5 orang sejak dinyatakan pandemi pada awal tahun lalu dan tidak ada penambahan jumlah pada hari ini.

Made Indra mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga dan menaati imbauan pemerintah.

"Mengingat transmisi lokal COVID-19 memperlihatkan kecenderungan meningkat dalam beberapa hari terakhir, maka diminta kepada seluruh warga masyarakat, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politik, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin kita semua dalam penerapan protokol pencegahan covid-19," jelasnya.

Upaya seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved