Sponsored Content

Lestari Way Eps# 2 Asset Class dan Karakteristiknya

Setelah membahas topik aset alokasi pada episode perdana, Lestari Way kali ini menekankan pada pentingnya Asset Class

Lestari Group
Lestari Way Eps# 2 Asset Class dan Karakteristiknya 

TRIBUN-BALI.COM - Tanggal 2 Juni 2020 lalu, episode kedua Lestari Way berlanjut.

Setelah membahas topik aset alokasi pada episode perdana, Lestari Way kali ini menekankan pada pentingnya Asset Class.

Materi ini mengemuka untuk merespon pertanyaan dari netizen yang jumlahnya meningkat tajam untuk mengikuti program ini.

Tercatat lebih dari 400 akun bergabung dalam talkshow di live Instagram @MoneyInsight.id (Money&I Magazine) ini.

Salah satu pertanyaan yang kerap disampaikan netizen adalah terkait turunnya nilai investasi di asuransi unit link atau reksadana.

Alex P Chandra selaku inisiator program sekaligus narasumber, memaparkan pentingnya kita menempatkan dana pada 4 kelompok aset (asset class) yakni pasar modal, cash reserve, bisnis ataupun properti.

Dimana masing-masing instrumen investasi tersebut memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri, dan merespon perubahan kondisi makro dengan pergerakan yang juga berbeda.

“Seperti sekarang, karena krisis ekonomi saat ini, membuat harga saham termasuk unit link asuransi yang berbasis pada pasar modal terdampak, sehingga nilai investasinya menurun. Itu sebabnya penting untuk kita menempatkan dana di lebih dari 1 instrumen investasi, karena harga emas saat ini justru sedang naik,” ujarnya menjelaskan.

“Harga properti juga turun, tapi kalau kita punya cash reserve katakanlah di deposito, kan harganya enggak turun. Sekalipun di satu sisi, deposito tidak memberikan imbal hasil yang besar, tapi aman dalam kondisi apapun, terlebih ada perlindungan dari LPS. Jadi masing-masing investasi itu punya karakteristiknya sendiri,” ujar pendiri BPR Lestari ini sebelum menutup presentasinya.

Ia juga menjelaskan secara detail terkait dengan keunggulan dan kelemahan dari masing-masing instrumen investasi, baik itu pasar modal, cash reserve, bisnis ataupun properti.

Nantinya di episode ke 3 pada hari Selasa, 9 Juni 2020 mendatang, ia akan memaparkan soal aset alokasi yang bagaimana, untuk mereka yang berusia di bawah 40 tahun.

Juga yang tak kalah menarik, adalah bagaimana kita menjadi Master of The Game di pasar saham.

Program Lestari Way akan hadir melalui IG Live @moneyinsight.id (Money&I Magazine) setiap hari Selasa jam 18.00 WIB, juga bisa diakses melalui Youtube Channel BPR Lestari dan Podcast channel Brand Indie, serial edutaiment untuk merek lokal belajar soal bisnis dan investasi, baik di kanal Youtube ataupun Spotify.

Jangan lewatkan episode ketiga ini, dan pastikan kita bisa belajar untuk meraih hasil optimal dari investasi yang kita tanamkan.

(*) 

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved