Corona di Bali

56 Pegawai Kejaksaan Negeri Buleleng Jalani Rapid Test

Sebanyak 56 orang pegawai di Kejaksaan Negeri Buleleng menjalani rapid test, di kantor Kejaksaan Negeri Buleleng

Tribun Bali/Ratu Ayu Desiani
Sebanyak 56 orang pegawai di Kejaksaan Negeri Buleleng menjalani rapid test, di kantor Kejaksaan Negeri Buleleng 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebanyak 56 orang pegawai di Kejaksaan Negeri Buleleng menjalani rapid test, di kantor Kejaksaan Negeri Buleleng, pada Selasa (9/6) pagi. Rapid test ini dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai terbebas dari virus corona atau covid-19.

Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, I Putu Gede Astawa mengatakan, alat rapid test yang digunakan merupakan pemberian dari Kejaksaan Agung. Pihaknya kemudian meminta bantuan kepada petugas medis di Dinas Kesehatan Buleleng untuk mengambil sampel darah para pegawai. "Kami ingin seluruh pegawai di Kejaksaan Negeri Buleleng ini bebas dari virus corona. Kesehatan itu adalah hal utama, supaya bisa bekerja," ucap pria yang baru saja dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng ini.

Bila saja dari hasil rapid test ini ditemukan ada yang reaktif, mantan Asisten Intel Kejaksaan Tinggi Maluku Utara ini mengaku akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Buleleng. "Kalau reaktif, kami akan koordinasi dulu dengan Dinas Kesehatan apa yg harus kami lakukan. Apakah yang reaktif itu akan langsung diisolasi atau diswab dengan metode PCR. Karena hasil swab itu kan yang paling akurat. Mudah-mudahan tidak ada yang reaktif," terangnya.

Belakangan diketahui, sekira pukul 15.30 wita, petugas medis menyatakan jika hasil rapid test yang dilakukan kepada seluruh pegawai di Kejaksaan Negeri Buleleng non-reaktif. Namun demikian, selama kasus penularan Covid-19 ini masih terjadi, kegiatan rapid test, akan dilakukan secara berkala. "Virus Corona sekarang ini kan sanga mencekam. Kami ingin semua pegawai sehat, biar bisa bekerja dengan baik. Saya imbau seluruh pegawai juga hidup sehat dan rutin olahraga. Kalau ada petunjuk dari pimpinan, rapid test ini akan kami lakukan lagi secara berkala," tutup Astawa. (rtu)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved