Timnas Senior Indonesia Jadi Prioritas Utama PSSI

Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, mengatakan timnas senior Indonesia menjadi perhatian khusus PSSI terkait target kenaikan ranking dunia

Tribun Bali/Marianus Seran
Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U 23 saat berada di Kuta, Senin (10/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM- Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, mengatakan timnas senior Indonesia menjadi perhatian khusus PSSI terkait target kenaikan ranking dunia.

Tim nasional Indonesia yang terdiri dari timnas senior, U-23, U-19, hingga U-16 memang harus mengatur ulang lagi agenda pada tahun 2020.

Meski begitu, tentu saja target PSSI untuk timnas Indonesia tetap tetap berlaku tentunya di masing-masing kategori.

Sejak resmi memperkenalkan Shin Tae-yong menjadi pelatih timnas Indonesia, PSSI pun telah memasang target untuk pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong memang langsung melatih turun melatih timnas senior dan juga timnas U-19, sedangkan untuk U-16 masih dipantau olehnya.

Namun, saat adanya pandemi virus corona (Covid-19) seperti sekarang ini tentu hal itu tak mudah untuk Shin Tae-yong.

 Apalagi skuad timnas dari segala kategori belum bisa menjalankan latihan di lapangan terbuka, dan untuk timnas U-19 Indonesia juga masih menjalani Pemusatan Latihan (TC) virtual.

Demi mewujudkan itu PSSI pun memutar otak bagaimana bisa menjalankan program TC tanpa harus ada masalah.

Hal itu pun dipaparkan oleh Indra Sjafri kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam koordinasi program untuk timnas.

Dalam pemeparan tersebut Indra Sjafri memaparkan program dan rencana untuk timnas Indonesia dari tim senior hingga timnas wanita.

Halaman
123
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved