WOM Finance Bukukan Laba Bersih Rp 44 Miliar

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) membukukan laba bersih sebesar Rp 44 miliar pada kuartal I 2020

Warta Kota
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) membukukan laba bersih sebesar Rp 44 miliar pada kuartal I 2020, atau naik 2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 43 miliar.

Perolehan laba bersih tersebut didukung peningkatan pembiayaan baru sebesar Rp 1,34 triliun atau tumbuh 3 persen dari Rp 1,30 triliun pada periode yang sama.

Laba sebelum pajak Perseroan naik 3 persen menjadi Rp 57,3 miliar meskipun terjadi penurunan total pembiayaan konsumen sebesar 3 persen menjadi Rp 7,2 triliun pada Maret 2020.

"Kenaikan laba Perseroan merupakan dampak implementasi strategi untuk fokus pada dealer yang berkualitas sehingga menghasilkan portolio yang lebih baik," ujar Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur WOM Finance, Selasa (8/6/2020).

Bisnis pembiayaan multiguna juga terus memberikan pertumbuhan yang sehat.

Perseroan mencatat peningkatan kualitas aset seperti tercermin pada penurunan tingkat NPL menjadi 2,12 persen (gross) dan 0,68 persen (net) dari 3,18 persen (gross) dan 0,88 persen (net).

Menghadapi situasi pandemik Covid-19, WOM Finance terus berupaya agar kinerjanya tetap stabil dan terjaga.

Berbagai langkah telah dilakukan antara lain meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional Perseroan dengan menerapkan Strategic Cost Management Program secara berkelanjutan, memperkuat fundamental dan infrastruktur IT melalui Core System yang baru serta meningkatkan produktifitas dan kualitas tenaga pemasaran dan penagihan.

Selain menjaga stabilitas kinerja Perseroan, WOM Finance tetap memperhatikan kualitas layanan terhadap pelanggannya.

Sesuai dengan anjuran Pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan, WOM Finance telah memberikan program restrukturisasi terhadap pelanggan yang terdampak langsung Covid-19.

Djaja Suryanto Sutandar mengatakan program restrukturisasi ini diberikan kepada pelanggan yang terdampak langsung Covid-19 dibeberapa sektor.

"Kami berharap dengan adanya program tersebut dapat memberikan kemudahan dan keringanan pembayaran disaat kondisi pandemi ini," ujarnya.

Selain program restrukturisasi pembiayaan, sebagai wujud kepedulian WOM Finance terhadap sesama ditengah pandemik Covid-19 ini, WOM Finance telah menyelenggarakan serangkaian program Corporate Sosial Responsibility (CSR) berupa penyaluran paket sembako secara berkala sejak April 2020.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved