Ketum PSSI: Liga 1 Indonesia Siap Bergulir Lagi, Panduan Protokol Kesehatan Adopsi WHO & Bundesliga

Panduan ini dirumuskan dengan kombinasi berbagai referensi dari FIFA, WHO, AFF, Kemenkes, Kemenpora dan Bundesliga.

pssi.org
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA -  Persepakbolaan Indonesia siap kembali menggelar kompetisi liga.

Namun, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Beberapa alasan disampaikan PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia untuk kembali menggulirkan kompetisi liga di masa ‘New Normal’ atau hidup berdampingan dengan Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam Web Seminar bertopik "Sepak Bola Nasional Pasca Covid-19: Sudah Siapkah Kompetisi Kembali Bergulir?" yang diselenggarakan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Sekolah Kajian Stratejik Global Universitas Indonesia, Kamis, 11 Juni 2020.

“Liga harus kembali bergulir karena penting untuk memberikan atmosfer kompetisi, terutama untuk pemain timnas U-19 kita yang akan berlaga baik di Piala AFC U-19 dan juga Piala Dunia U-20 2021 tahun depan,” kata Iriawan.

LIB Siap Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 dengan Protokol Kesehatan, Begini Kata PSSI

Selain timnas U-19 yang punya jadwal mengikuti Piala AFC di Uzbekistan, Oktober mendatang, timnas senior juga dinanti jadwal lanjutan Pra Piala Dunia 2022 serta Piala AFF pada akhir tahun ini.

Pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu menegaskan, dengan bermain di klub masing-masing, para pemain timnas akan terasah berjuang keras untuk penampilan terbaiknya, karena atmosfer pertandingan berbeda dengan saat latihan.

“Meski di sela-sela kompetisi, timnas juga tetap melakukan pemusatan latihan atau training camp,” kata mantan Kapolda NTB, Jawa Barat dan Polda Metro Jaya itu.

Timnas Senior Indonesia Jadi Prioritas Utama PSSI

Iriawan juga menegaskan, bergulirnya kompetisi tentu saja berdampak bagi perekonomian nasional, khususnya bagi industri persepakbolaan nasional.

Halaman
12
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved