Bali United

Catatan Fantastis Bali United Ternyata Bukan Saat Jadi Juara Liga 1, Namun Saat Era Musim 2017

Namun tahukah Anda, jika perolehan poin terbaik Bali United ternyata bukan ketika tim berjuluk Serdadu Tridatu ini berhasil menjadi kampiun juara Liga

Tribun Bali/Dwi Suputra
(ilustrasi) Bali United 

TRIBUN-BALI.COM - Kiprah Bali United selama berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air, Liga 1 menjadi perhatian khusus bagi para pecinta sepak bola.

Namun tahukah Anda, jika perolehan poin terbaik Bali United ternyata bukan ketika tim berjuluk Serdadu Tridatu ini berhasil menjadi kampiun juara Liga 1 pada musim 2019.

Meskipun diketahui, tim yang ber-home base di Bali ini pada musim 2019 berhasil mencatatkan sejarahnya seusai berhasil meraih gelar juara Liga 1. 

Tepatnya, Bali United berhasil mengangkat piala Liga 1 pada musim 2019 di bawah asuhan pelatih Stefano Cugurra alias Teco.

Winger Bali United Rahmat: Doakan Lanjutan Liga I Indonesia 2020 Berjalan Lancar

Pemain Bali United Fahmi Al Ayyubi: Protokol Kesehatan Itu Ribet, tapi Wajib Dijalankan

Sinyal Melunak Pelatih Persebaya Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 1, Aji Santoso: Sedikit Was-was

Di bawah asuhan Teco, Bali United sudah dinobatkan sebagai juara saat kompetisi masih menyisakan empat laga.

Tepatnya, pada pekan ke-30 Liga 1 2019, kala tim dengan julukan Serdadu Tridatu tersebut berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, 2 Desember 2019.

Raihan tiga poin dari markas Semen Padang membuat Bali United sudah dipastikan menjadi juara karena tidak terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya.

Ketika itu, pesaing terdekat Bali United, Persipura Jayapura, baru mengoleksi 47 poin sedangkan anak asuh Teco mampu menorehkan 63 poin.

Bali United pun sudah tidak bisa disalip oleh Persipura meskipun masih tersisa empat pertandingan lagi karena telah unggul 16 poin.

Takut Keluarga Terpapar Covid-19, Pemain Bali United Andhika Wijaya: Protokol Kesehatan Harus Ketat

Kabar Liga 1 Dilanjutkan, Pieter Tanuri Borong Saham Bali United, Sempat Sentuh Harga Level Terendah

Roger Milla Legenda Piala Dunia yang Dongkrak Liga Indonesia, Begini Kata Pelatih Bali United Teco

Pada akhir kompetisi Liga 1 2019, Serdadu Tridatu berhasil keluar sebagai juara dengan meraih 64 poin dari hasil 19 kali menang, tujuh laga imbang, dan delapan laga menelan kekalahan.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved