Breaking News:

Essential Oil Bisa Bantu Tubuh Lebih Rileks

Essential oil menjadi tren beberapa tahun belakangan ini yang hadir dengan berbagai aroma yang diesktrasi tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan

net
Ilustrasi oil essential. 

TRIBUN-BALI.COM-- Essential oil menjadi tren beberapa tahun belakangan ini yang hadir dengan berbagai aroma yang diesktrasi tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan.

Beberapa aroma essential oil yang laris diburu masyarakat diantaranya yang memiliki aroma lavender, pepermin, eucaliptus yang punya sensasi pemakaian.

Pemakaian essential oil ini bisa digunakan pada diffuser yang diteteskan ke dalam air kemudian diubah jadi uap, dan ada juga yang langsung digunakan ke badan.

Jika ingin memakai langsung, Iyengar Yoga dan Flow Yoga Instruction Pujiastuti Shinta menyebutkan tidak perlu menggunakan langsung bertetes-tetes.

Cukup satu tetes saja karena selain wanginya sudah keluar, eseential oil ini bisa terbilang cukup mahal dibanding minyak-minyak kesehatan lainnya.

"Gak usah bertetes-tetes, cukup satu tetes aja, ditunggu sampai jatuh setetes, sudah cukup," kata Shinta saat live bersama Fittual Fest, Jumat (12/6/2020).

Kemudian untuk cara penggunaan yang tepat, teteskan pada telapak tangan kemudian gosok dulu mengikuti arah jam.

Baca: Sengketa Merek, Akhirnya Ruben Onsu Sudah Ajukan Permohonan Maaf ke Pihak I Am Geprek Bensu

Lalu setelah itu baru minyak di telapak tangan digosok-gosokan pada kaki, tangan, atau punggung sesuai kebutuhan.

"Setetes aja ke telapak tangan lalu digosok memutar searah jam, kenapa? Karena sesuai perputaran DNA kita jadi essential oil lebih nyerap ke tubuh," pungkas Shinta.

Bagi yang memiliki kulit yang sensitif sebelum dibasuhkan ke kulit biasa dicampur dengan minyak kelapa dulu baru kemudian di oleskan ke tangan, leher, atau punggung.

Dari wangi yang dikeluarkan essential oil ini akan membuat seseorang jadi lebih tenang tenang karena menghirup wewangian yang dikeluarkan. Cocok juga digunakan sebelum olahraga agar semakin rileks.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved