Sponsored Content

Wujudkan Kedaulatan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Badung Serahkan Benih Padi, Sayur dan Ikan

Sebagai wujud perhatian dan bentuk dukungan kepada petani di tengah situasi pandemi Covid-19, Pemkab Badung menyerahkan benih padi, sayur dan ikan

Pemkab Badung
Wabup Suiasa menyerahkan benih padi unggul dan Pohon Badung sekaligus penanaman padi bersama dan pelepasan bibit ikan di Bale Subak Ayung Desa Buduk Kecamatan Mengwi, Jumat (12/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Sebagai wujud perhatian dan bentuk dukungan kepada petani di tengah situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pertanian dan Pangan menyerahkan benih padi, sayur mayur dan bibit ikan secara simbolis kepada 25 subak bertempat di Bale Subak Ayung Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali, Jumat (12/6/2020).

Penyerahan bibit dilakukan langsung oleh Wakil Bupati I Ketut Suiasa yang pada kesempatan itu menyerahkan benih padi unggul dan Pohon Badung.

Turut mendampingi Wakil Bupati Badung, yakni Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi dan Kompol Ni Putu Utariani, serta dari unsur Kodim 1611/Badung, Kejari Badung, Kadis Pertanian dan Pangan I Wayan Wijana, Kadis Perikanan Nyoman Suardana, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, juga tokoh masyarakat setempat.

Tidak hanya Wabup Suiasa, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi juga menyerahkan bibit terong dan Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani menyerahkan bibit ikan.

Wabup Suiasa mengatakan, kegiatan penanaman pohon, penyerahan benih, penanaman padi dan penebaran bibit ikan ini merupakan bentuk atensi dari Pemerintah Kabupaten Badung terhadap sektor pertanian.

Selain itu pula untuk mengoptimalkan sektor pertanian sehingga bisa mencukupi kebutuhan pangan dari masyarakat Badung ke depannya.

“Apalagi kita di Badung tidak sebatas sedang berupaya mewujudkan ketahanan pangan bersama, tapi justru lebih dari itu kita di Badung berusaha mewujudkan kedaulatan pangan,  artinya segala kebutuhan pangan masyarakat Badung bisa terpenuhi dari hasil pangan masyarakat Badung sendiri,” tegasnya.

Lebih lanjut dalam memotivasi para petani, menurut Wabup Suiasa, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan atensi khusus kepada sektor pertanian, karena para petani ini merupakan pahlawan-pahlawan bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Wabup Suiasa mengatakan petani telah berjuang memenuhi pangan bagi masyarakat.

“Atas dasar ini, kami memperhatikan para petani dengan memberdayakan skill, kemampuan dan pengetahuannya. Selanjutnya tingkat kesejahteraannya juga ditingkatkan seperti dengan pemberian insentif kepada pengurus subak. Begitu juga dalam rangka mengajak mereka sebagai partner untuk menggerakkan para petani-petani kita, mempertahankan budaya dan tradisi pertanian,” katanya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved