Danrem 163/Wira Satya Naik Pangkat Brigjen TNI, Diberi Surprise Anggota

Komandan Resor Militer (Danrem) 163/Wira Satya naik pangkat dari Kolonel Infanteri menjadi Brigadir Jenderal TNI Husein Sagaf, S.H.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ady Sucipto
Dok. Pendam IX/Udayana/Tribun Bali
Danrem 163/WS Brigadir Jenderal TNI Husein Sagaf, S.H. mendapat surprise syukuran kenaikan pangkat dengan prosesi potong tumpeng di Makorem 163/Wira Satya, pada Jumat (12/6/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komandan Resor Militer (Danrem) 163/Wira Satya naik pangkat dari Kolonel Infanteri menjadi Brigadir Jenderal TNI Husein Sagaf, S.H.

Kebanggaan semakin bertambah atas perubahan status Korem 163/Wira Satya dari tipe B menjadi tipe A, secara berkelanjutan satuan ini akan dipimpin Danrem berpangkat Bintang Satu atau Brigadir Jenderal.

Seperti disampaikan Perwira Tinggi alumni Akademi Militer 1991 itu dalam rilis yang diterima Tribun Bali, pada Sabtu (13/6/2020).

"Kenaikan status Korem 163/Wira Satya dari type B ke type A menjadi kebanggaan kita sendiri, masyarakat Bali, Kodam IX/Udayana dan juga TNI AD, karena peningkatan status merupakan hasil pertimbangan strategis dari komando atas dan juga negara," terang Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.

Pada Jumat (12/6/2020) kemarin juga digelar acara surprise syukuran kenaikan pangkat Danrem dengan prosesi potong tumpeng di Makorem 163/Wira Satya.

"Saya dan keluarga sedikit surprise atas kegiatan syukuran kejutan ini yang dikoordinir Kasrem atas saran anggota sendiri," ungkapnya

Danrem mengajak segenap satuan untuk bersyukur atas pencapaian yang didapatkan masing-masing anggota.

"Apapun pencapaian atau prestasi kita dan sekecil apapun namun hal itu membawa perubahan yang positif dan lebih baik maka patut kita syukuri," ucap dia.

Ditambahkan Danrem, tugas selanjutnya adalah bagaimana menjaga kesinambungan satuan ini dalam melaksanakan tugas pokoknya utamanya.

"Tugas pembinaan teritorial bersinergi dengan pemerintah di daerah dan komponen masyarakat lainnya dalam melaksanakan pembangunan dan menjaga kondusifitas keamanan," tuturnya.

Secara khusus kepada seluruh Personel Korem 163/Wira Satya dan seluruh Jajaran dengan status yang dimiliki oleh Korem 163/Wira Satya diajak meningkatkan kinerja sehingga satuan makin baik.

"Dengan meningkatkan kinerja, satuan mampu melakukan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara khususnya di wilayah Pulau Dewata Bali," pungkas Danrem. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved