Giat Jumat Bersih, Kodim Klungkung bersama Warga Bersihkan Sejumlah Rumah Ibadah

Jajaran Kodim 1610/Klungkung bersama warga masyarakat bergerak bersama melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan menyasar rumah-rumah ibadah

Pendam IX/Udayana
Kodim 1610/Klungkung bersama warga masyarakat bergerak bersama melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan menyasar rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah Klungkung, Bali, pada Jumat (12/06/2020) kemarin. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Jajaran Kodim 1610/Klungkung bersama warga masyarakat bergerak bersama melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan menyasar rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah Klungkung, Bali, pada Jumat (12/06/2020) kemarin.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon menjelaskan, kegiatan ini tidak semata untuk melakukan pembersihan rutin terhadap tempat-tempat ibadah tetapi dalam kondisi pandemi covid-19 sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus.

Obyek yang dibersihkan merupakan tempat ibadah beserta sarana perlengkapan lainnya dengan mengajak dan melibatkan pengurus dari masing-masing tempat ibadah.

"Ini upaya kita dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, yang tidak saja bagi diri kita tetapi juga lingkungan kita, termasuk tempat ibadah," terang Dandim dalam rilis yang diterima Tribun Bali, Sabtu (13/6/2020) pagi ini.

KM Dharma Rucitra III Diduga Mengalami Kebocoran, Masih Dalam Proses Penyelidikan

WNI di Singapura Terancam Denda 213 Juta Setelah Lempar Anjing Majikan dari Lantai 3

Kapal Karam, Antrean di Pelabuhan Padang Bai Membludak Capai 1 Kilometer

Dandim juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan serta selalu berdoa agar terhindar dari pandemi tersebut dengan mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

"Tetap jaga kesehatan kebersihan diri dan lingkungan, gunakan masker, rajin cuci tangan, siapkan hand sanitizer, jaga jarak, konsumsi makanan yang bergizi dan rajin berolahraga. Jika merasa sakit segera periksa dan jangan lupa untuk selalu beribadah dan berdoa," pesan Dandim Letkol Paulus Joni Simbolon.

Adapun rangkaian kegiatan Jumat Bersih serentak Kodim 1610/Klungkung bersama Jajaran diantaranya dilaksanakan di wilayah Koramil 1610-01/Klungkung berlokasi di Masjid Al-Hikmah, Kelurahan Semarapura Kangin, Kampung Lebah yang juga dihadiri oleh Ketua Takmir Masjid Al Hikmah dan pengurus

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, Desa Kampung Gelgel serta dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, yang dihadiri oleh Ketua Takmir dan Pengurus Masjid.

Diduga Bocor, KMP Dharma Rucitra Karam Dekat Dermaga II Pelabuhan Padang Bai Karangasem

Novel Baswedan Sindir Jokowi di Twitter Seusai Penyerangnya Dituntut 1 Tahun Penjara

Update Ranking FIFA, Indonesia Bisa Naik 3 Peringkat, Kini Berada di Peringkat Ke-7 di ASEAN

Lanjut di Pantai areal Pura Watuklotok, Desa Tojan bersih-bersih dilaksanakan di Parkiran Pura maupun di seputaran Pantai Watuklotok yang dihadiri oleh Staf Desa, Anggota Rapi dan Simpatisan, Mahasiswa Liberti, Anggota Koramil 1610-01/Klungkung serta Pengempon Pura Watu Klotok.

Untuk wilayah Koramil 1610-02/Banjarangkan pembersihan dilakukan di Jaba Pura Agung Kentel Gumi, Desa Tusan, Banjarangkan. Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 1610-02/Banjarangkan beserta anggota, Camat Banjarangkan beserta Staf, Kapolsek beserta anggota, Penjabat Perbekel Tusan beserta Staf Desa.

Di Wilayah Koramil 1610-03/Dawan kegiatan pembersihan dilakukan di Pura Dalem Desa Adat Dawan yang dihadiri oleh Danramil 1610-03/Dawan beserta anggota, Bendesa Adat Dawan beserta masyarakat, Staf Kecamatan Dawan, Para Kadus Desa Dawan Klod maupun Dawan Kaler.

Sementara di Wilayah Koramil 1610-04/Nusa Penida kegiatan dilaksanakan di dua tempat yaitu di areal Pura Penataran Ped yang dihadiri oleh Anggota Koramil 1610-04/ Nusa Penida bersama pengurus dan Pengayah Pura Penataran Ped.

Serta di Masjid Al-Imron Desa Kampung Toyapakeh yang dihadiri oleh Ketua Takmir Masjid Muhammad Juaeni Ketua Marbot Haji Sahran serta Pengurus Masjid, Anggota Koramil 1610-04/Nusa Penida dan Babinkamtibmas Kampung Toyapakeh. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved