Corona di Bali

Tabanan Tambah 3 Kasus Positif Covid-19, 1 PMI dan 2 Dokter di Denpasar yang Tangani Pasien Corona

Minggu (14/6/2020, kasus positif Covid-19 di Tabanan, Bali, kembali bertambah 3 orang

Pixabay
Ilustrasi Covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Minggu (14/6/2020, kasus positif Covid-19 di Tabanan, Bali, kembali bertambah 3 orang.

Dua diantaranya merupakan tenaga medis (dokter) yang bertugas di rumah sakit wilayah Denpasar, kemudian satu orang lainnya merupakan PMI yang baru datang.

Total hingga saat ini ada 24 pasien positif Covid-19 di Tabanan, yang sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit berbeda.

Menurut data dari peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tabanan, secara kumulatif warga Tabanan yang positif Covid-19 berjumlah 36 orang, dalam perawatan 14 orang dan dinyatakan sembuh 22 orang.

"Ada tiga tambahan pasien positif per hari ini, mereka sudah menjalani perawatan di tiga tempat berbeda," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan, Minggu (14/6/2020).

Dia melanjutkan, dari tiga pasien tersebut, dua diantaranya merupakan dokter asal Kecamatan Kediri, namun bekerja di rumah sakit luar Tabanan (Denpasar).

Kemudian satu orang lainnya merupakan PMI yang baru saja pulang.

Seluruhnya, kata dia, sudah menjalani perawatan di ruang isolasi, masing-masing satu orang dokter di RSUP Sanglah, satu orang dokter lainnya di RSPTN Udayana, dan satu PMI menjalani perawatan di Wisma Bima.

“Dokter yang positif ini tugasnya di Denpasar menangani pasien Covid-19,” jelasnya.

Disinggung mengenai kontak tracking tiga pasien positif ini, Dian menyebutkan gugus tugas sedang melakukan kontak tracking tersebut.

Kadis Kominfo Tabanan ini meminta kepada masyarakat agar lebih waspada dan memperhatikan penerapan PHBS karena kasus Covid-19 saat ini cenderung meningkat.

“Kami harapkan kerja sama masyarakat untuk selalau rajin terapkan hidup bersih, rajin cuci tangan dan wajib gunakan masker. Masker yang digunakan juga harus dalam kondisi bersih dan rutin mengganti,” tegasnya.

(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved