Breaking News:

Yamaha 'Ngrujak', Clekontong Mas Ajak Masyarakat Mengenal Maestro Kendang Bali Pak Tut Nang

Clekontong Mas juga mengajak masyarakat mengenal sosok maestro kendang Bali kenamaan, yakni Ketut Sukarata atau yang biasa disapa dengan Pak Tut Nang

Tribun Bali/Karsiani Putri
Keseruan acara Yamaha 'Ngerujak' atau Ngorte Seru Ajak Clekontong Mas, Minggu (14/6/2020), yang mendatangkan bintang tamu seorang maestro seni kendang Bali, Ketut Sukarata atau yang biasa disapa dengan Pak Tut Nang. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Acara Yamaha 'Ngerujak' atau Ngorte Seru Ajak Clekontong Mas kembali menghibur para penonton setianya.

Tidak hanya menghibur masyarakat, Clekontong Mas juga mengajak masyarakat mengenal sosok maestro kendang Bali kenamaan, yakni Ketut Sukarata atau yang biasa disapa dengan Pak Tut Nang.

Digelar Minggu (14/6/2020) siang, Clekontong Mas memandu acara ini dengan sangat apik dan menarik.

"Saya senang sekali ada teman-teman yang ingat dengan saya dan di sini saya juga bisa ngobrol dan bertemu dengan teman-teman," ucap Pak Tut Nang kepada Tribun Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Tut Nang menuturkan mengenai perjalanan karirnya selama menekuni dunia seni kendangsejak tahun 1965, dan tepat di usianya yang masih 13 tahun.

Ia mengaku dalam menekuni alat musik ini, sang kakek lah yang telah sejak dulu selalu mengajarkan serta membimbingnya.

Dengan latihan dan kerja keras yang tidak pantang menyerah, Pak Tut Nang berhasil menampilkan kemampuannya di belahan negara lainnya.

Pria yang ramah senyum ini mengaku sejak tahun 1975 telah mulai tampil di luar negeri, dan saat itu 9 negara telah ia kunjungi.

Di usianya yang ke 66 tahun ini, ia masih aktif mengajar seni kendang kepada masyarakat dan selalu berupaya melestarikan seni kendang.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved