Sponsored Content

Bupati Suwirta Terenyuh, Melihat Warga Miskin yang Tercecer Belum Menerima Bantuan

Kepedulian Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta terhadap warganya yang kurang mampu, terlihat ketika ia menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Des

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Suwirta menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa susulan di Banjar Babung, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Senin (15/6/2020) Siang. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Kepedulian Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta terhadap warganya yang kurang mampu, terlihat ketika ia menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa susulan di Banjar Babung, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Senin (15/6/2020) Siang.

Suwirta pun merasa terenyuh setelah melihat warga miskin yang masih tercecer dan belum bisa dibantu karena tidak memenuhi syarat.

Suwirta sengaja meminta untuk diantar turun langsung ke rumah warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke-3 tersebut.

Langkah ini dilakukan agar bisa secara langsung melihat kondisi riil masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

Saat kunjungannya menyerahkan BLT tersebut, Bupati Suwirta juga mengorek keberadaan warga yang tidak menerima bantuan.

Serta mencari informasi mengapa mereka tidak bisa mendapatkan bantuan.

Satu Keluarga di Padangsambian Kelod Positif Covid-19, Denpasar Tambah 11 Kasus, Tembus 201 Kasus

WN New Zealand Jalani Pelimpahan, Ditangkap Usai Membeli Sabu Rp 1,8 Juta di Kuta Bali

Mengaku Hanya sebagai Tukang Tempel, Indra Dituntut 14 Tahun Penjara karena Miliki 102,52 Gram Sabu 

"Ternyata ada warga miskin yang belum menerima bantuan, disebabkan karena masih ada warga yang belum memenuhi syarat. Pemerintah tidak bisa bantu bedah rumah karena alasannya nyakap (menempati lahan milik orang lain), tetapi ke depan urusan kemiskinan bisa dibantu dengan solusi menggunakan dana ADD," harap Bupati Suwirta.

Bantuan tersebut diberikan kepada lima warga yang berada di desa Gunaksa dan satu warga di Desa Akah.

Salah satu warga penerima bantuan, I Nengah Wandra asal Banjar Babung, Desa Gunaksa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan, dirinya mengaku akan selalu mematuhi segala arahan dari pemerintah.

Sementara itu, masih dihari yang sama Bupati Suwirta juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga yang terjangkit Covid-19.

Ketergantungan Bali pada Sektor Pariwisata Tinggi, Koster Ajak Serius Bangun Industri dan Pertanian

14.597 Siswa SD di Denpasar Lulus 100%, Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi Tak Harus Miliki KK Denpasar

Gedung SMPN 5 Abiansemal Tak Kunjung Terealisasi, Kepala Sekolah Pinjam Gedung SD Lagi

Masing-masing bantuan tersebut diserahkan kepada Satgas Gotong Royong di Banjar Adat Besang Toh jiwa dan Satgas Gotong Royong Desa Akah.

"Melalui bantuan ini saya berharap kepada anggota keluarga yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri agar selalu mematuhi segala himbauan dari pemerintah supaya hal-hal yang tidak kita inginkan tidak sampai terjadi," harapnya

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja, Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana serta instansi terkait lainnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved