Breaking News:

Hari Ini Gelombang Pertama PPDB SMA di Bangli Mulai Dibuka

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA gelombang pertama di Bangli, Bali, mulai dibuka hari ini, Senin 15 Juni 2020

Penulis: Muhammad Fredey Mercury | Editor: Irma Budiarti
Dok Bangli
Fasilitas PPDB - Tim operator PPDB di SMAN 1 Kintamani ketika melakukan persiapan jelang PPDB SMA gelombang pertama, belum lama ini.  

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA gelombang pertama di Bangli, Bali, mulai dibuka hari ini, Senin15 Juni 2020.

Kendati digelar secara online, sejumlah sekolah juga memfasilitasi calon peserta didik dengan membuka pendaftaran di sekolah.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Bangli, I Ketut Ada menjelaskan, sesuai tahapannya PPDB SMA dibuka dengan tiga gelombang, yang seluruhnya dilakukan secara online.

Pada gelombang pertama, lanjutnya, dibuka empat jalur diantaranya Inklusi, Afirmasi, Perpindahan Orangtua, serta Prestasi.

“Ini merupakan tahun keempat kami PPDB di SMA dilakukan secara online,” ujarnya, Minggu (14/6/2020).

Ketut Ada memaparkan, jalur Inklusi merupakan jalur khusus bagi calon siswa yang memiliki keterbatasan fisik (disabilitas).

Sedangkan jalur Afirmasi merupakan jalur bagi siswa kurang mampu, yang dibuktikan dengan kartu sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat.

Jalur Afirmasi ini memiliki kuota sebesar 15 persen.

Untuk jalur prestasi ini ada tiga jenis, diantaranya prestasi akademik, non akademik, serta prestasi Seni Budaya Bali.

Siswa yang mendaftar melalui jalur ini harus bisa membuktikan melalui sertifitkat juara, dan jalur ini memiliki kuota sebesar 30 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved