Bantu Masyarakat, Gadai Peduli Kini Boleh Ajukan Dua Kredit Dalam Satu KK

Bantu Masyarakat, Gadai Peduli Kini Boleh Ajukan Dua Kredit Dalam Satu KK

Bantu Masyarakat, Gadai Peduli Kini Boleh Ajukan Dua Kredit Dalam Satu KK
net/ilustrasi
pegadaian 0510

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Demi membantu meringankan beban masyarakat, di tengah pandemi Covid-19. PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, mengadakan program “Gadai Peduli” dengan bunga nol persen.

Gadai Peduli, diperuntukkan bagi nasabah dengan pinjaman hingga Rp 1 juta. Jika awalnya dalam satu KK, hanya boleh mengajukan kredit  satu orang. Kini, dalam satu KK diperbolehkan mengajukan kredit dua orang.

“Tinggal membawa barang jaminan, KTP, dan KK saja ke Pegadaian terdekat. Nanti akan dinilai jaminannya, kalau di bawah atau sampai Rp 1 juta nilai jaminannya, pasti akan diarahkan ke Gadai Peduli,” tegas I Ketut Winata, Deputy Bisnis Area Denpasar 1, di Denpasar, Selasa (16/6/2020).

Sebab program ini adalah bentuk empati Pegadaian pada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan membutuhkan dana. Program arahan pusat ini pun, telah mampu membukukan OSL nominal hingga Rp 42 miliar dari 63 ribu nasabah di Kanwil Bali-Nusa Tenggara.

“Jadi sesuai misi membantu masyarakat,” tegasnya. Apalagi pinjaman ini tidak berbunga selama tenor 3 bulan dengan plafond maksimal Rp 1 juta. Lanjutnya, barang jaminan yang digadai pun bisa berupa barang elektronik, perhiasan emas, sepeda motor, dan lain sebagainya. “Kalau dibandingkan kanwil lain, di Bali-Nusra sudah cukup tinggi peminatnya sejak dimulai Mei 2020 lalu,” imbuhnya. (ask)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved