Ketua KONI Datangi PSSI, Dukung Kompetisi Liga 1 Indonesia Bergulir Lagi pada September atau Oktober

Saya paham, di masa Pandemi Covid-19 ini, PSSI merupakan salah satu induk cabang olahraga yang merasakan pukulan paling berat.

pssi.org
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) dan Ketua Umum KONI Marciano Norman (kanan) saat berkunjung ke kantor PSSI di Menara Olahraga Senayan, Selasa, 16 Juni 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berterima kasih dan memberikan apresiasi atas dukungan serta komitmen penuh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Sebagai salah satu anak cabang olah raga di bawah KONI, kami siap bekerja keras mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat untuk memberikan prestasi terbaik pada dunia sepak bola kita,” kata Iriawan.

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab dipanggil ‘Iwan Bule’ usai menerima kedatangan jajaran pengurus KONI yang berkunjung ke kantor PSSI di Menara Olahraga Senayan, Selasa, 16 Juni 2020.

 Persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Tengah Pandemi Covid-19, FIFA Apreasiasi PSSI

 LIB Siap Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 dengan Protokol Kesehatan, Begini Kata PSSI

Purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AD itu juga menyatakan dukungannya pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk kembali menggulirkan kompetisi liga pada September atau Oktober mendatang.

“Saya paham, di masa Pandemi Covid-19 ini, PSSI merupakan salah satu induk cabang olahraga yang merasakan pukulan paling berat. Kebangkitan kompetisi sepak bola akan menjadi sinyal kebangkitan Indonesia di masa pandemi ini,” tegas Marciano seperti dilansir pssi.org.

Mantan Danpaspamres di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyatakan, kalau Bundesliga, La Liga dan Liga Inggris bisa kembali memutar kompetisi sepakbola masing-masing, maka, dengan memperhatikan daerah yang sudah dinyatakan sebagai zona hijau Covid-19, Indonesia diyakini bisa kembali mengaktifkan Liga 1 hingga Liga 3.

“Dengan dikendorkannya PSBB, masuk ke masa transisi, berputarnya aktivitas olahraga memberikan satu nafas pada sebuah kelompok besar. Karena yang ikut kegiatan sepak bola ini kan banyak rangkaiannya,” ungkap Marciano sembari menyatakan visinya membangun industri olahraga di Indonesia.

“Olahraga di Indonesia harus jadi industri. Sepak bola tentu sudah masuk ke area sport industry, tapi 63 cabang lain yang bernaung di bawah KONI juga harus diarahkan ke sana,” ungkap mantan Pangdam Jaya ini.

Halaman
12
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved