Corona di Bali

Sekda Bali Ajak Pemangku Kepentingan Rapatkan Barisan Karena Meningkatnya Transmisi Lokal Covid-19

Situasi ini berbeda dengan sebelumnya, sebab sejak Februari sampai awal Juni 2020 peningkatan kasus masih berasal dari Para Pelaku Perjalanan

Istimewa/Dokumentasi Pemprov Bali
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra memimpin rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, baik dari pihak pemerintahan kabupaten/kota se-Bali, TNI, Polri, para pengurus desa adat serta beberapa pihak lainnya yang melalui video conference dalam upaya mengatasi penyebab Covid-19 melalui transmisi lokal, Selasa (16/6/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejak 5 Juni 2020 kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Bali mengalami peningkatan pada penyebaran melalui transmisi lokal.

Situasi ini berbeda dengan sebelumnya, sebab sejak Februari sampai awal Juni 2020 peningkatan kasus masih berasal dari Para Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

Melihat munculnya kasus positif Covid-19 yang cenderung melalui transmisi lokal, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra meminta agar seluruh pemangku kepentingan harus merapatkan barisan dan memantik semangat.

Penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal sangat sulit dilakukan identifikasi dan berbeda dengan penyebaran melalui PPLN yang bisa dilakukan melalui screening di pintu masuk Bali.

Satu Pedagang dan Seorang Balita di Karangasem Dinyatakan Positif Covid-19

Dimulai Hari Ini, Begini Cara Klaim Diskon Listrik PLN Pelanggan 900 VA dan 1.300 VA

Golkar Mintakan Rekomendasi Definitif ke DPP untuk Calon Pasangan di Pilkada Bangli dan Karangasem

“Oleh karena itu saya mengundang seluruh komponen atau stakeholder yang langsung terlibat dalam hal ini untuk ikut memberikan sumbangan pemikiran, apa yang harus kita lakukan sebagai upaya menekan penyebaran transmisi lokal ini” ujarnya.

Hal itu Dewa Made Indra tekankan saat menggelar rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, baik dari pihak pemerintahan kabupaten/kota se-Bali, TNI, Polri, para pengurus desa adat serta beberapa pihak lainnya yang melalui video conference, Selasa (16/6/2020).

782 Kasus

Dewa Indra yang juga sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali itu mengatakan hingga hari ini jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 sebanyak 782 orang.

Jumlah ini bertambah sebanyak 22 orang jika dibandingkan dengan jumlah kumulatif sehari sebelumnya.

Sebanyak 22 orang ini terdiri dari 1 orang Warga Negara Asing (WNA) dan 21 orang Warga Negara Indonesia (WNI).

1 WNA yang positif terjangkit Covid-19 karena terdampak transmisi lokal, sedangkan WNI positif terdiri dari 1 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 20 orang lainnya juga terjangkit melalui transmisi lokal.

Jumlah pasien yang telah sembuh secara kumulatif berjumlah 510 orang.

Hari ini bertambah sebanyak 8 orang yang terdiri dari 1 orang WNA dan 7 orang WNI dari transmisi lokal. Sedangkan untuk jumlah pasien yang meninggal yakni sejumlah 6 orang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved