Dewan Tabanan Dorong Perusda Tetap Eksis dan Berkembang: Kami Tak Ingin Ada PDDS Jilid IV

Dewan menekankan tak ingin lagi ada PDDS Jilid IV karena sebelumnya sudah sempat mati suri dan kembali bangkit lagi sejak 2015 lalu dengan suntikan

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Komisi III DPRD Tabanan saat melakukan kunjungan kerja di PDDS Tabanan, Rabu (17/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Komisi III DPRD Tabanan meminta Perusahaan Daerah Dharma Santika (PDDS) Tabanan agar tetap eksis dan berkembang kedepannya sehingga mampu mengembangkan sektor ekonomi di Kabupaten Tabanan, Rabu (17/6/2020).

Dewan menekankan tak ingin lagi ada PDDS Jilid IV karena sebelumnya sudah sempat mati suri dan kembali bangkit lagi sejak 2015 lalu dengan suntikan dana dari APBD.

Selain itu, juga diharapkan mampu menjadi salah sumber PAD utama Tabanan kedepannya.

Ketua Komisi III  DPRD Tabanan, A. A. Nyoman Dharma Putra yang memimpin rombongan kunjungan lapangan ke OPD penghasil langsung menekankan bahwa pihaknya tak ingin ada PDDS Jilid IV.

Gelandang Persija dan Bali United Latihan Bareng di Gelora Trisakti Legian

Presiden Honduras dan Istri Positif Covid-19, Juan Hernandez:Saya Akan Terus Bekerja dari Jarak Jauh

PLN Peduli Salurkan Bantuan Senilai Rp 14 Miliar Tangani Covid-19

Sebab, sejak berdiri tahun 1970-an lalu, PDDS Tabanan sudah mengalami mati suri alias tak berkembang sebanyak tiga kali.

Terakhir, tahun 2015 kembali dibangkitkan. Apalagi sejak tahun lalu, perusda ini disokong suntikan dana dari APBD sebagai penyertaan modal yang diharapkan bisa berdiri dan berkembang.

"Saya tidak ingin ada PDDS jilid IV lagi. Kami inginkan perusda Tabanan ini nantinya berkembang dan bisa berkontribusi bagi daerah," ujar Dharma Putra, Rabu (17/6/2020).

Dia melanjutkan, untuk mencapai hal tersebut jajaran direksi harus lebih inovatif dan melakukan terobosan-terobosan agar bisa berkembang nantinya.

Terlebih lagi, saat ini banyak generasi muda yang ikut berkecimpung di dalam jajaran sehingga pemikirannya atau ide kreatif sangat diperlukan untuk bisa membantu pengembangan.

Dan tentunya nanti bisa membangkitkan ekonomi lewat produk lokal di masing-masing Bumdes di Tabanan. 

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved