Corona di Bali

Menparekraf Apresiasi Implementasi Prosedur Protokol Kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Memasuki era kenormalan baru atau new normal, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menerapkan protokol kesehatan secara ketat

Humas Otoritas Bandar Udara Wilayah IV
Menparekraf saat melakukan penerapan prosedur protokol kesehatan di terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Memasuki era kenormalan baru atau new normal, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Hal tersebut untuk ditujukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pergerakan orang dalam perjalanan udara.

“Kami mendasarkan penerapan kebijakan protokol kesehatan di bandar udara pada beberapa aturan dari pemerintah, baik pusat maupun dari Gubernur Bali,” jelas General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry A.Y. Sikado, Rabu (17/6/2020) melalui keterangannya.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dan bersinergi dengan berbagai instansi, baik dengan sesama anggota komunitas bandar udara, maupun dengan instansi pemerintah yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali. 

Penduduk Pendatang Non Permanen Kelurahan Sesetan Mulai Didata

Waspada, Ini Tanda dan Gejala Kanker Lambung, Begini Cara Menurunkan Risiko Kanker

Dewan Masjid Indonesia Terbitkan Aturan Salat Jumat 2 Gelombang Berdasarkan Nomor Ponsel

“Intinya, sistem dan infrastruktur penunjang telah berjalan dengan baik selama masa pengendalian perjalanan orang selama masa mudik Idul Fitri, serta untuk selanjutnya diterapkan di masa new normal ini,” tutur Herry.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio tiba di Bali dalam rangkaian agenda kunjungan kerja di Bali, serta menyempatkan diri untuk meninjau implementasi protokol kesehatan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Menparekraf Wishnutama mengapresiasi prosedur dan protokol kesehatan yang diterapkan di pintu gerbang Bali ini. 

“Prosedur dan protokol kesehatan yang diterapkan sudah bagus, ya. Terutama untuk sistem pengambilan bagasi penumpang. Sudah sesuai dengan syarat physical distancing,” tutur Menpar yang datang didampingi sejumlah rombongan dari Kemenpar kemarin.

Pada tanggal 6 Juni lalu, pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menerbitkan peraturan baru yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan transportasi. 

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved