Otban Wilayah IV Tetap Jalankan Pengawasan, Jaga Keselamatan, Kemananan dan Kelancaran Penerbangan

Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV melalui para Inspektur Penerbangannya secara rutin melaksanakan pengawasan

Foto istimewa kiriman Humas Otban Wilayah IV.
Foto istimewa kiriman Humas Otban Wilayah IV. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN -BALI.COM, BADUNG - Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV melalui para Inspektur Penerbangannya secara rutin melaksanakan pengawasan untuk memastikan keselamatan, kemananan dan kelancaran penerbangan tetap terjaga. 

Masa pandemi Covid-19 ini tidak menjadi alasan berdiam diri dan mengabaikan kewajiban melaksanakan pembinaan dan pengawasan para pelaku jasa di bidang penerbangan di wilayah Kerja Kantor Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV yang meliputi Provinsi Bali, NTB dan NTT.

Seperti pada hari ini, Rabu (17/6/2020), para Inspektur penerbangan Otban IV terlihat tetap melaksanakan kegiatan, seperti Tim Inspektur Navigasi Penerbangan memonitoring tindak lanjut hasil pengawasan secara video conference melalui media Zoom Meeting untuk lokasi Perum LPPNPI Unit Alor, begitu pula Tim Inspektur Bandar Udara melalui media yang sama juga melaksanakan monitoring di Bandara Sultan M Kaharuddin Sumbawa. 

Di Bandara Ngurah Rai terlihat pula para Inspektur Kelaikan Pesawat Udara langsung turun ke lapangan melaksanakan pengecekan kelaikan pesawat yang beroperasi, serta validitas dokumen dan personelnya. 

Disisi lain, para Inspektur Angkutan udara nampak berbaur dengan Personel Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Satgas Covid-19 yang sibuk mengatur dan memeriksa dokumen persyaratan penumpang dan memastikan implementasi protokol kesehatan tetap terjaga.

“Pada masa pandemi ini seluruh inspektur kami tekankan selalu melaksanakan tugas dan kewajiban untuk dapat menjamin keamanan, keselamatan dan kelancaran transportasi udara dengan segala media yang memungkinkan dan tetap dengan desiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kepala Kantor Otban Wilayah IV Elfi Amir, Rabu (17/6/2020) kepada tribun-bali.com.

Terlebih lagi di fase menuju masyarakat produktif aman dari Covid-19 ini, menurutnya harus disiapkan jasa transportasi yang memadai karena transportasi adalah urat nadi perekonomian.

“Dulu kita kenal slogan 3S + 1C (Safety, Security, Services Through Compliance), ke depan akan ada tambahan lagi yaitu Healty menjadi 3S + CH. Karena sekarang bukan NKRI saja harga mati, namun juga protokol kesehatan juga harga mati apapun kegiatannya harus patuh dengan protokol kesehatan,” tegas Elfi Amir.

Diharapkan melalui kegiatan pengawasan yang berkesinambungan ini, keamanan, kesalamatan dan kelanacaran penerbangan di wilayah kerja Kantor Otoritas Bandara Wilayah  IV dapat terjaga.

Sehingga para pengguna jasa merasa terlindungi karena pemerintah selalu hadir di lapangan walaupun dimasa pandemi ini.

(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved