Tebar 4 Ribu Benih Ikan Nila, Dandim Tabanan Ajak Warga Tingkatkan Ketahanan Pangan

Ribuan benih ikan ditebarkan oleh Dandim 1619/Tabanan sebagai upaya dan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Dok. Pendam IX/Udayana
Kegiatan penebaran ribuan benih ikan Nila dalam rangka ketahanan pangan Kodim 1619/Tabanan di di Banjar Tegal Delodan, Desa Dauh Peken, Tabanan, Senin (15/06/2020) lalu. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Ribuan benih ikan ditebarkan oleh Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto, sebagai upaya dan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Kegiatan budidaya perikanan dilakukan di Banjar Tegal Delodan, Desa Dauh Peken, Tabanan, Bali, Senin (15/6/2020) lalu, melalui bekerja sama dengan Pemilik Kolam, I Ketut Sae Tanju.

"Kami mengembangkan budidaya perikanan dengan menebar benih ikan nila sebanyak 4 ribu ekor," terang Dandim dalam rilis yang diterima Tribun Bali, pada Rabu (17/6/2020).

Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyampaikan, program ketahanan pangan diharapkan membantu ketersediaan pangan di masa pandemi Covid-19.

Viral Kisah Pilu Bocah di Solo Berbaju Robek Tanpa Alas Kaki Tunjukkan Tempat Tinggalnya

Warga Melaya Jembrana Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako Tahap II dari GTPP Jembrana

Ramalan Zodiak 17 Juni 2020, Virgo Akan Memulai Perjalanannya, Capricorn Akan Bertemu Kesuksesan

"Semoga dalam perkembanganya budidaya ikan nila ini dapat berhasil sampai akhirnya nanti dapat dipanen dan bermanfaat," ujar Dandim.

Menurutnya, banyak potensi yang bisa dikembangkan di masa pandemi ini, seperti budidaya pertanian, perikanan yang sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

"Untuk warga masyarakat yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan tersebut mari dibangkitkan lagi dan dikembangkan sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa pandemi ini," jelasnya. (*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved