AirAsia Terapkan Protokol Kenormalan Baru, Penumpang Hanya Dibolehkan Bawa Satu Bagasi ke Kabin   

AirAsia Indonesia telah menyusun protokol keselamatan dan kesehatan baru sebagai langkah penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di periode keno

Communication AirAsia Indonesia
AirAsia terapkan protokol kenormalan baru 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - AirAsia Indonesia telah menyusun protokol keselamatan dan kesehatan baru sebagai langkah penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di periode kenormalan baru (new normal) yang berlaku bagi seluruh tamu dan staf AirAsia.

“Sebagai salah satu moda transportasi dengan standar keamanan tertinggi, kami terus berupaya melindungi dan memastikan kesehatan para tamu dan staf AirAsia sesuai dengan kebijakan kesehatan publik dari pemerintah serta otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),” ujar Direktur Keselamatan Penerbangan AirAsia Indonesia, Capt. Achmad Sadikin melalui keterangan yang diterima tribunbali.com, Kamis (18/6/2020).

 
Ia menambahkan selama masa hibernasi, AirAsia Indonesia telah menyesuaikan protokol keselamatan dan kesehatannya sesuai dengan peraturan terkini yang ditetapkan oleh pemerintah. 

10 Ribu Masker Dibagikan Melalui Karang Taruna di 4 Kecamatan di Denpasar

Katalog Promo Indomaret 18 Juni 2020, Super Hemat Diskon Susu hingga Snack Beli 2 Gratis 1

Serahkan Bansos Pelaku Seni-Wisata, Bupati Anas Ajak Giatkan Lagi Sektor Pariwisata

“Seluruh staf kami termasuk pilot dan awak kabin AirAsia telah menjalani pelatihan intensif terkait prosedur keselamatan penerbangan yang senantiasa diperbarui sesuai dengan perkembangan kebijakan terbaru sebagai persiapan menjelang pengoperasian kembali penerbangan kami,” ungkap Capt. Achmad.

 
Ia menyampaikan protokol kenormalan baru untuk tamu diantaranya semua tamu wajib menjalankan pemeriksaan suhu tubuh, memperhatikan marka jaga jarak aman dan menggunakan masker sebelum, selama, dan sesudah penerbangan. 

Tamu disarankan membawa masker cadangan dan membersihkan tangan secara rutin. 

 
AirAsia memperkenalkan kebijakan baru terkait barang bawaan penumpang untuk meminimalisir sentuhan dengan penumpang lainnya. 

“Penumpang hanya diperbolehkan membawa 1 tas kecil ke dalam pesawat berupa tas laptop atau tas jinjing dengan ukuran 40cm (Tinggi) x 30cm (Lebar) x 10cm dengan berat tidak lebih dari 7Kg. Barang bawaan yang di luar ketentuan tersebut akan dibagasikan,” imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved