Liga Inggris

Arsenal Masih Bertengger di Papan Tengah Setelah Kalah 0-3 Melawan Man City

Bandingkan dengan Man City yang sanggup menghasilkan hingga 12 shot on target. Penampilan Arsenal semakin tercoreng dengan

AFP/PETER POWELL via KOMPAS.COM
Ekspresi bek Arsenal David Luiz (kanan) setelah melanggar pemain Manchester City Riyad Mahrez. 

TRIBUN-BALI.COM - Arsenal masih bertengger di papan tengah klasemen Liga Inggris setelah tampil bak tim inferior saat menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Statistik dari Opta dan Whoscored menunjukkan, The Gunners - julukan Arsenal - tak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Man City.

Bandingkan dengan Man City yang sanggup menghasilkan hingga 12 shot on target. Penampilan Arsenal semakin tercoreng dengan kartu merah yang diterima David Luiz.

Bek asal Brasil itu melanggar Riyad Mahrez yang berujung penalti untuk lawan. Arsenal pun tak berdaya hingga menyerah 0-3 dari Man City.

Gawang mereka yang dikawal Bernd Leno dijebol oleh Raheem Sterling (45+2'), Kevin De Bruyne (51' -p), dan Phil Foden (90+1').

Ramalan Zodiak Cinta 19 Juni 2020: Taurus Jomblo Bertemu Orang Istimewa, Virgo Pasangan Sempurna!

Bukan di Pintu Kulkas, Berikut Tempat Paling Tepat Menyimpan Telur agar Tidak Cepat Busuk

Apa Dampaknya Jika Sudah Menikah Tapi Masih Disubsidi Orangtua?

Dengan kekalahan ini, pasukan Mikel Arteta belum beranjak dari papan tengah klasemen Liga Inggris.

Arsenal masih berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 40 poin dari 29 pertandingan.

Jika terus menelan hasil minor, posisi mereka bisa tergusur oleh tim-tim di bawahnya, yakni Burnley dan Crystal Palace yang hanya tertinggal satu angka.

Sementara untuk mencapai zona Liga Champions, Arsenal masih jauh karena terpaut delapan poin dari peringkat empat yang saat ini dihuni Chelsea.

Bagi Man City, tambahan tiga poin ini tak mengubah posisi mereka di papan klasemen.

Mereka masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 60 poin dari 29 laga. Namun, setidaknya kemenangan ini membuat Sergio Aguero dkk memangkas jarak poin dengan Liverpool menjadi 23 angka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Man City Vs Arsenal, Tumpulnya Serangan The Gunners Bikin Ederson Tak Berkeringat

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved