PSSI Bentuk Tim Satgas Timnas Indonesia, Tangani Piala Dunia U-20 2021, Syarif Bastaman Jadi Ketua

Kami akan selalu bergandengan tangan dengan coach Indra Sjafri. Kami ingin melakukan terobosan prestasi, jembatannya adalah Piala AFC U-19 2020.

pssi.org
Tim Satgas Timnas diketuai Syarif Bastaman bekerja sama dengan Endri Erawan, Sumardji, dan Coach Indra Sjafri. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Tim Nasional Indonesia terutama untuk penanganan Piala Dunia U-20 2021.

Hal ini dikatakan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi di kantor PSSI, Menara Olah raga Senayan, Jakarta, Kamis (18/06/2020).

Tim ini dibentuk karena banyaknya tugas-tugas dari Ketua Umum PSSI, maka tugas untuk Tim Nasional Indonesia didelegasikan kepada tim, meski demikian tanggung jawab tetap pada Ketua Umum PSSI. 

LIB Siap Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 dengan Protokol Kesehatan, Begini Kata PSSI

“Tim Satgas Timnas diketuai oleh pak Syarif Bastaman bekerja sama dengan pak Endri Erawan, pak Sumardji, dan coach Indra Sjafri. Beberapa tugas telah dijalankan oleh tim ini dan akan terus bekerja untuk persiapan berbagai ajang yang diikuti Timnas Indonesia,” kata Yunus Nusi.

Syarif Bastaman mengatakan bahwa selain menjadi Ketua tim Satgas Timnas ia juga Direktur Timnas. 

Ia menambahkan bahwa timnya akan bertugas memberikan hal-hal yang terbail dalam pembentukan pelatihan seluruh Timnas baik Senior, U-22, U-19, U-16 dan Wanita.

Ketua KONI Datangi PSSI, Dukung Kompetisi Liga 1 Indonesia Bergulir Lagi pada September atau Oktober

“Kami akan selalu bergandengan tangan dengan coach Indra Sjafri. Kami ingin melakukan terobosan prestasi, jembatannya adalah Piala AFC U-19 2020. Karena kami ingin saat ajang Piala Dunia U-20, kami sukses secara prestasi dan penyelenggaraan,” kata Syarif seperti dilansir pssi.org.

“Kita punya target tinggi bahwa event Piala Dunia U-20 2021 adalah pertaruhan gengsi bangsa ini," kata dia.

"PSSI saat ini juga melakukan upaya terbaik kepada tim pelatih seperti pembayaran kontrak gaji, pemenuhan fasilitas akomodasi dan lain-lain,” tambah Syarif.  

Hal ini juga ditambahkan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Erawan, ia mengatakan bahwa hingga saat ini PSSI juga terus melakukan komunikasi dengan Shin Tae-yong.

Sejarah Persib Bandung, Inilah Pemain Maung Bandung yang Pertama Kali Berseragam Timnas Indonesia

“Kami perlu kehadiran coach Shin Tae-yong untuk melatih Timnas U-19 maupun Senior. Jadi kalau salah satu tim dibawa pemusatan latihan ke Korea Selatan tentu satunya tidak terpegang," kata Endri Erawan.

"Kami juga mencari zona hijau untuk lokasi pemusatan latihan selain di Jakarta seperti Bali atau Yogyakarta. Karena saat itu coach Shin Tae-yong memberikan plan dalam program latihannya bila tidak di Korea Selatan ya di Jakarta,” tambahnya.

Persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Tengah Pandemi Covid-19, FIFA Apreasiasi PSSI

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga sangat mendukung Ketua Umum PSSI membuat tim satuan tugas Timnas Indonesia.

Menurutnya, ini membuktikan keseriusan PSSI untuk menangani Timnas demi raihan prestasi.

“Banyak contoh di banyak negara, usai menjadi tuan rumah Piala Dunia akan menjadi momentum kebangkitan persepakbolaan dan Timnas di negara tersebut,” kata Indra Sjafri. (*)

Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved