Profil Dan Latar Belakang Septian Hario, Milenial Yang Baru Diangkat Komisaris di Perusahaan BUMN

Sebelum menjadi staff khusus Luhut, Septian memang pernah bekerja di Toba Bara Sejahtera sebagai Corporate Finance Manager

Kontan.co.id
Septian Hario Seto, Komisaris Independen. (bni.co.id) 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Milenial kembali mengisi jabatan penting di perusahaan BUMN.

Dia adalah  Septian Hario Seto kelahiran 1984 dan kini masih berusia 36 tahun yang kini menjadi komisaris BNI.

Septian memperoleh gelar Sarjana (S1) Jurusan Akuntansi dari Universitas Indonesia, Sarjana (S2) Jurusan International Finance dari SKEMA Business School.

Sebelum menjadi Komisaris BNI, Septian menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (2018-2020) Luhut Binsar Panjaitan, Plt. Deputi Bidang Koordinator Investasi dan Pertambangan (2020).

Sebelum menjadi staff khusus Luhut, Septian memang pernah bekerja di Toba Bara Sejahtera sebagai Corporate Finance Manager selama delapan tahun.

Pekerjaan Septian saat itu adalah seputar merger dan akuisisi serta capital raising.

Septian juga pernah bekerja di PricewaterhouseCoopers pada tahun 2006-2007 sebagai Associate Auditor in Energy and Mining Division.

Sebelumnya sudah ada deretan komisaris milenial di BUMN.

Ada Fadli Rahman Komisaris PT Pertamina Hulu Energi, Subholding Hulu Pertamina yang baru berusia 33 tahun.

Fadli lahir tanggal 5 Juli 1986. Adapun tempat tinggal Fadil berada di Jakarta.

Kini, pada 13 Juni 2020 lalu dia diangkat menjadi Komisaris PT Pertamina Hulu Energi.

Asal tahu saja, Fadli Rahman merupakan lulusan Ekonomi Mineral dan Energi Colorado School of Mines (CSM) pada tahun 2016 (gelar Ph.D) dan 2013 (gelar M.S), sebelumnya meraih gelar Bachelor of Science di ITB pada tahun 2007.

Dia juga berpengalaman menjadi principal di Boston Consulting Group dari tahun 2016, sebelumnya Fadli Rahman juga dipercaya sebagai Senior Field Engineer di Schlumberger tahun 2008 - 2011 dan Reservoir Engineer di Conoco Phillips pada tahun 2007 - 2008.

Bukan saja Fadli yang menjadi komisaris milenial, ada juga Adrian Zakhary yang menjadi Komisaris PTPN VIII. Dia lahir di Palembang pada tanggal 03 Februari 1987, dia memperoleh gelar Sarjana Teknologi Pertanian dari Universitas Padjajaran Bandung (Tamat 2009) dan gelar Magister Ekonomi dari Universitas Indonesia (tamat 2016).

Halaman
12
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved