Putri Suastini Berharap Bisa Selenggarakan Pameran Buku Internasional di Bali

Istri Gubernur Bali, Ni Luh Putu Putri Suastini mengaku akan mendorong sastrawan di Pulau Dewata untuk terus berkarya

Dokumentasi Pemprov Bali
Istri Gubernur Bali, Putri Suastini. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Istri Gubernur Bali, Ni Luh Putu Putri Suastini mengaku akan mendorong sastrawan di Pulau Dewata untuk terus berkarya.

Upaya itu dilakukan agar sastrawan di Pulau Dewata bisa menghasilkan karya sastra yang luar biasa.

Dorongan tersebut diberikan kepada sastrawan karena nantinya akan diselenggarakan pameran buku tingkat internasional yang materinya dipenuhi oleh karya-karya sastrawan Bali.

"Dengan demikian, sastrawan Bali akan bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri," kata Putri Suastini dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali, Sabtu (20/6/2020).

Tidak hanya sastrawan, hal yang sama ke depannya harus bisa menggawangi seniman dari semua ranah seni, baik itu seni modern maupun perupa dan yang lainnya.

Ia pun berpesan kepada generasi muda yang baru masuk ke dalam dunia sastra atau seni bidang apapun untuk terus tekun dan tidak meninggalkan tradisi keaksaraan yang ada.

Seniman yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga meminta generasi muda untuk rajin mendengar, karena ketika kita rajin mendengar maka memori kita akan penuh, sehingga kita mampu mengucap dengan baik dan benar.

"Karenanya, rajin-rajinlah membaca, karena dengan membaca memori kita akan terisi sehingga kita mampu menulis dengan baik dan benar, apa yang ada dalam hati dan pikiran. Dari sana kita beranjak menjadi seniman yang berkreasi tinggi," tegasnya.

Tidak Mati

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved