Corona di Bali

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Pembagian Sembako Hingga Pemulangan Pekerja Migran

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Pembagian Sembako Hingga Pemulangan Pekerja Migran

ist
Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Pembagian Sembako Hingga Pemulangan Pekerja Migran 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kegiatan kemanusiaan, pertahanan dan keamanan di suatu desa menjadi tugas seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengawal.

Dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini, untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi pemerintah telah mengucurkan bantuan.

Ada dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST) ataupun dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok atau Sembako.

Pendistribusian atau pembagiannya dilakukan sedemikian rupa sehingga tepat guna dan tepat sasaran termasuk bagaimana pengawalan di lapangan sehingga berjalan aman dan tertib.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Pelda Ketut Ngurah Mardyasa dan Bhabinkamtimas Aiptu I Nyoman Nuada, mereka membantu pembagian Sembako yang berasal dari Kementerian Sosial RI yang diperuntukkan bagi masyarakat Desa Lumbung Kauh, Selabih dan Desa Lalanglinggah, Tabanan, Bali, pada Sabtu (20/06/2020) kemarin.

"Warga penerima adalah para warga yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan atau PKH dan Keluarga Pra Sejahtera," terang Babinsa Pelda Ketut Ngurah dalam rilis yang diterima Tribun Bali, pada Minggu (21/6/2020).

Dijelaskan dia, sembako yang diterima warga masyarakat yang terdampak covid-19 masing-masing berupa 15 Kilogram beras, 10 butir telur, kentang, bawang putih dan juga buah labu dengan indeks perincian harga sebesar Rp 200 ribu.

Pada kesempatan tersebut Babinsa maupun Bhabinkamtimas menghimbau masyarakat yang datang agar memperhatikan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Sembako ini kita bagikan dengan tertib bagi warga tetapi prosedur protokol kesehatan tetap harus diperhatikan," kata Babinsa Pelda Ngurah.

Sementara itu di Banjar Dinas Mundeh Kangin, Desa Mundeh Kangin, Kecamatan Selemadeg Barat, Babinsa Serda I Ketut Artana dan Babinkamtimbas membantu pembagian Sembako kepada 100 Kepala Keluarga Desa Adat Mundeh yang didanai dari Dana Desa Adat Tahun 2020.

Adapun Sembako yang dibagikan berupa 10 Kilogram beras, 10 butir telur, minyak goreng 1 liter.

Kegiatan lain yaitu di wilayah Koramil 1619-04/Kediri bertempat di Terminal Kediri, Jalan Ngurah Rai, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Yakni, Babinsa Koramil 1619-04/Kediri juga memonitor kedatangan 12 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Tabanan setelah selesai melaksanakan masa karantina di Hotel Kyriad Seminyak Badung. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved