Berulah, 11 ABG Diamankan Polres Buleleng

Ditengah pandemi Covid-19, sejumlah anak baru gede (ABG) justru berulah

ist
Sejumlah ABG saat diamankan di Mapolres Buleleng lantaran kepergok melakukan aksi balap liar motor atau trek-trekan pada Minggu (21/6) dinihari. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA – Ditengah pandemi Covid-19, sejumlah anak baru gede (ABG) justru berulah.

Mereka mengabaikan penerapan physical distancing dan sosial distancing, dengan menggelar aksi balap motor liar alias trek-trekan, di jalan umum jurusan Singaraja-Pemaron, pada Minggu (21/6) sekira pukul 02.15 wita.

Kini, mereka pun harus berurusan dengan polisi.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Sumarjaya mengatakan, jalan umum jurusan Singaraja-Pemaron memang kerap dijadikan sebagai lokasi trek-trekan.

Namun pihaknya gagal melakukan penggerebekan karena para pelaku begitu cepat menghilang.

Hingga akhirnya polisi yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Nengah Muliadi kembali mendatangi lokasi, dengan melakukan penyamaran.

Alhasil, polisi berhasil menemukan 11 ABG yang masih dibawah umur, tengah asyik melakukan trek-trekan. Mereka pun langsung digiring ke Mapolres Buleleng, beserta barang bukti tujuh unit motor untuk diberikan pembinaan.

“11 pelaku trek-trekan ini anak dibawah umur. Jadi setelah diberikan pembinaan, kami langsung menghubungi orang tuanya untuk dijemput di Polres. Sementara barang bukti tujuh unit motor tetap kami amankan di Polres,” terang Sumarjaya.

Sumarjaya menyebut, trek-trekan ini sangat berbahaya untuk diri sendiri dan pengguna jalan yang lain.

Masyarakat yang tinggal di TKP pun sejatinya sangat terganggu dan sering melaporkan kasus ini, karena aksi balap liar itu dilakukan tepat saat jam istirahat. Namun saat petugas patroli datang ke TKP, para pelaku berhasil melarikan diri.

“Setelah Unit Reskrim dan Unit Intel melakukan penyamaran, akhirnya para pelaku berhasil diamankan. Pelaku semuanya masih ABG, sehingga kami hanya bisa memberikan pembinaan. Dan kami berharap agar para orangtua wajib menjaga dan mengawasi anak-anaknya. Apalagi saat ini dalam situasi pandemi covid-19, lebih baik anaknya dijaga untuk tetap dirumah saja agar tidak tertular virus corona,” katanya. (rtu)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved