Gelar Rapat Pengurus Tandingan, Nopi Jayanti Tegaskan Sesuai Mekanisme Partai NasDem

Kubu Nopi Jayanti menyatakan rapat penguatan dan penyegaran struktur kepengurusan sesuai mekanisme Partai NasDem

Partai NasDem
Kubu Nopi Cs menggelar rapat di Istana Taman Jepun, Sumerta, Denpasar, Bali, Minggu (21/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pasca Ida Bagus Oka Gunastawa diangkat menjadi Ketua DPP NasDem Bidang Pariwisata, menimbulkan gejolak di internal NasDem Bali.

Hal ini tak lepas dari sikap Oka Gunastawa yang dianggap oleh kader NasDem Bali seakan-akan tak mau melepas jabatan Ketua DPW NasDem Bali.

Padahal, DPP telah mengangkat Sri Sajekti Jeannette Sudjunadi sebagai Plt Ketua DPW NasDem Bali.

Disamping itu, pihak Oka Gunastawa juga menggelar rapat konsolidasi dalam penguatan struktur kepengurusan.

Belakangan juga muncul surat dari kader NasDem yang dikirimkan ke DPP terkait ketidakpuasan kepemimpinan Gunastawa selama menjabat Ketua DPW NasDem Bali.

Menyikapi hal itu, kubu Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Luh Putu Nopi Jayanti menyatakan, sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari DPP NasDem Nomor 045/-SI/DPP-NasDem/VI/2020 tentang Edaran Jadwal Penyesuaian Penguatan Struktur dengan Tahapan Pilkada tertanggal 4 Juni 2020 disebutkan ada tujuh poin.

Dengan adanya rapat yang digelar oleh dirinya selaku Sekretaris DPW NasDem Bali bertujuan penguatan dan penyegaran struktur kepengurusan.

“Tentunya penguatan dan penyegaran struktur dalam organisasi. (Apa yang dilakukan saat ini) konstitusional dan perintah dari DPP,” akunya.

Mengenai kubu Oka Gunastawa juga menggelar rapat yang sama, pihaknya menyebut hal itu tidak sesuai dengan apa yang diamanatkan DPP.

“Saya sih, tidak menyebut itu tandingan, tapi secara konstitusional kegiatan inilah yang betul dan benar secara konstitusional sesuai mekanisme,” sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved