Liga 1

Pemain Tetap Pakai Masker Menuju Lapangan, Begini Saran Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia

Kita memberikan imbauan berolahraga, tapi paling tidak harus tetap menjaga protokol kesehatan, supaya tidak terjadi klaster baru dari sepak bola

Tribun Bali/M Firdian Sani
Pemain Bali United Samuel Reimas bersama pemain Bali United lainnya di Lapangan Gelora Tri Sakti, Legian, Badung, Bali, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman mengimbau semua orang yang terlibat dalam pertandingan sepak bola agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini agar tak memunculkan klaster baru dari sepak bola.

"Kita memberikan imbauan berolahraga, tapi paling tidak harus tetap menjaga protokol kesehatan, supaya tidak terjadi klaster baru dari sepak bola," ujar Ponaryo dalam diskusi di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (21/06/2020).

Imbauan tersebut sehubungan dengan mulai kembalinya para pemain sepak bola ke lapangan untuk menjalani latihan.

Liga Inggris Malam Ini: Aston Villa vs Chelsea, Everton vs Liverpool

Ponaryo mengungkapkan, aktivitas latihan pesepakbola terhenti sejak kompetisi resmi dihentikan pada Maret.

Sebagai penggantinya, mereka menjalani latihan secara tim melalui media virtual.

Namun demikian, seiring waktu, para pemain kini sudah kembali ke lapangan untuk menjalani latihan maupun bertanding dengan masyarakat lingkungan sekitar pemain.

APPI pun mengingatkan agar pemain tetap mematuhi panduan yang telah dikeluarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kiper Bali United Nadeo: Jika Liga I Indonesia Digelar di Pulau Jawa, Dekat Rumah Saya

Panduan itu tertuang dalam protokol kesehatan dalam dunia olahraga dari Kemenpora benomor 6.11.1/Menpora/VI/2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

"Ini menjadi perhatian tentunya bagaimana sebetulnya prosedur yang benar untuk berolahraga," kata mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Halaman
12
Editor: Kambali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved