Corona di Bali

Pemilik Kos di Desa Angantaka Badung Wajib Laporkan Pendatang Kos ke Aparat Desa

Semua pemilik rumah kos yang ada di lingkungan Desa Angantaka Badung diwajibkan melaporkan pendatang kos ke aparat desa setempat

Dok Badung
Bhabinkamtibmas Desa Angantaka Aiptu I Made Suana saat mengumpulkan para pemilik rumah kos se-Desa Angantaka, Badung, Bali, Minggu (21/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Semua pemilik rumah kos yang ada di lingkungan Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali, diwajibkan melaporkan pendatang yang kos di tempatnya, ke aparat desa setempat.

Hal itu dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid -19).

Minggu (21/6/2020), Bhabinkamtibmas Desa Angantaka Aiptu I Made Suana mengumpulkan para pemilik rumah kos se-Desa Angantaka untuk diberikan pembinaan terkait pademi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali itu, juga dihadiri Bendesa Adat Angantaka, Bendesa Adat Kekeran dan PJ Prebekel Desa Angantaka.

Ada sebanyak 25 orang pemilik rumah kos yang datang untuk diberikan pengarahan.

"Hari ini kami kumpulkan, agar pemilik rumah kos ikut mematuhi protokol kesehatan terkait penduduk pendatang yang kos," ujarnya.

Menurut Aiptu Suana, semua itu adalah langkah kreatif Bhabinkamtibmas dalam menghadapi new normal di wilayah Desa Angantaka yang menjadi tanggung jawab binaannya.

Sehingga dalam penerapan new normal tidak sembarang pemilik kos menerima orang untuk kos.

"Bagi saya ini mungkin cara yang efektif dalam menyamakan persepsi, guna menekan meluasnya penyebaran Covid-19," kata Made Suana.

Ia mengharapkan dalam penerimaan orang yang akan mencari rumah kos agar tetap memperhatikan faktor keamanan, disamping mengikuti anjuran pemerintah yakni menunjukkan hasil rapid test non reaktif (sehat).

"Jadi penyekatan kan sudah dilaksanakan, siapa tahu ada yang lolos, di tingkat desa lah yang harus melakukan pemeriksaan. Sehingga kami butuh peran serta pemilik rumah kos, untuk mengecek apa pendatang sudah membawa suket hasil rapid test-nya," tungkas Suana.

(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved