Corona di Bali

Pastikan Kesiapan Tatanan Kehidupan Era Baru, Komisi II DPRD Bali Sambangi Kawasan ITDC

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali, menyambangi Internasional Tourism Corporation Development (ITDC), Senin (22/6/2020) sia

Dokumentasi DPRD Bali
Rombongan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali saat menyambangi Internasional Tourism Corporation Development (ITDC), Senin (22/6/2020) siang 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali, menyambangi Internasional Tourism Corporation Development (ITDC), Senin (22/6/2020) siang.

Saat menyambangi kawasan tersebut, rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Bali I Gede Komang Kresna Budi beserta Wakil Ketua DPRD Bali Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati selaku pengarah.

Kunjungan tersebut sesuai dengan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sudah memiliki rencana untuk membuka Pulau Dewata.

Sesuai kesepakatan Gubernur Bali Wayan Koster dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Wisnu Utama Kusubandio, rencananya Pulau Bali akan dibuka untuk masyarakat lokal pada 9 Juli.

Pemerintah Resmi Sahkan Protokol Kesehatan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Berlandaskan 3 Hal, Pemerintah Resmi Sahkan Protokol Kesehatan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

AirAsia Indonesia Penuhi Standar Kebersihan Baru Makanan Penerbangan

Jika situasi memungkinkan, pembukaan untuk masyarakat lokal itu juga rencananya akan berlanjut dengan dibukanya Bali untuk domestik pada Agustus dan mancanegara saat September.

Ketua Komisi II DPRD Bali, I Gede Komang Kresna Budi mengatakan, pihaknya memang sengaja meninjau ITDC guna memastikan kesiapan kawasan tersebut dalam penerapan tatanan kehidupan era baru atau new normal.

Tak hanya itu, pihaknya juga melihat kesiapan ITDC dalam menerapkan program Cleanliness, Health, Safety (CHS) dalam situasi pandemi Covid-19.

“Secara umum, hasil pantauan kami, kawasan itu memang sudah siap menerapkan konsep CHS,” jelas Kresna Budi.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu menceritakan, begitu masuk areal kawasan ITDC, pemeriksaan sudah dilakukan dengan pemeriksaan suhu tubuh.

Akses Pantai Belum Dibuka namun Wisatawan Sudah Ramai Datangi Pantai Batu Bolong

10 Duktang Tanpa Identitas Dipulangkan, Sayoga: Mereka Nekat Datang ke Denpasar Mengadu Nasib

IDAI Cabang Bali Harap Pemprov Tak Lupakan Pencegahan Covid-19 pada Anak

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved