Melawan Penyebaran Covid- 19 dengan Cara Niskala, Sembahyang Keliling Klungkung

Persembahyangan bersama dilakukan di beberapa pura di Klungkung pada Anggarkasih Dukut, Selasa (23/6/2020) agar pandemi Covid- 19 berlalu.

dok Pemkab Klungkung
Wabup Klungkung I Made Kasta dan jajarannya menggelar persembahyangan keliling empat kecamatan, Selasa (23/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Klungkung Putu Widiada, dan Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung I Wayan Sumarta melaksanakan persembahyangan bersama di beberapa pura di Klungkung pada Anggarkasih Dukut, Selasa (23/6/2020).

Persembahyangan dilaksanakan di pura berbeda yang tersebar di empat kecamatan, di antaranya Pura Kahyangan Jagat Goa Lawah di Kecamatan Dawan, Pura Kahyangan Jagat Pura Watu Klotok dan Pemedal Agung di Kecamatan Klungkung, Pura Kahyangan Jagat Kentel Gumi di Kecamatan Banjarangkan dan Pura Penataran Ped di Nusa Penida.

"Pelaksanaan persembahyangan ini sebagai upaya niskala kami, untuk memohon kesehatan dan keselamatan agar penyebaran pandemi Covid- 19 sesegera mungkin berakhir," ujar Wabup Made Kasta.

Menurutnya, Satgas Covid- 19 di kabupaten, beserta Satgas di setiap desa adat sudah saling gotong rotong, bahu membahu berusaha mengendalikan penyebaran Covid- 19 di Klungkung.

Made Kasta pun meminta masyarakat untuk memohon anugerah kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa berupa kesehatan dan keselamatan agar pandemi segera berakhir.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan baik secara sekala maupun niskala, dapat menghentikan penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Klungkung," harap Wabup Kasta.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung I Putu Suarta serta instansi terkait lainnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Bambang Wiyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved