Corona di Bali

Pedagang di Pasar Pupuan Tabanan Mulai Gunakan Face Shield, Usulan ke Gugus Tugas Masih Dibahas

Pasar yang sudah mulai menerapkan penggunaan face shield adalah Pasar Pupuan sementara pasar lainnya masih berproses.

Istimewa
Foto : Para pedagang yang sudah menggunakan face shiled saat beraktivitas di Pasar Pupuan, Tabanan, Selasa (23/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabanan sudah menyampaikan surat terkait penggunaan masker dan face shield ke seluruh Pasar yang ada di Tabanan, Bali.

Salah satu pasar yang sudah mulai menerapkan penggunaan face shield adalah Pasar Pupuan sementara pasar lainnya masih berproses.

Selain APD tersebut, sejumlah pedagang juga memasang plastik pembatas.

"Untuk kebijakan terkait penggunaan masker dan face shield sudah kami sampaikan ke seluruh pasar," ujar Kabid Perdagangan Disperindag Tabanan, Ni Wayan Primayani, Selasa (23/6/2020).

Apakah Hubunganmu dan Pasangan Sudah Sehat? Perhatikan 6 Tanda Ini

Ingin Cepat Hamil? Berikut 5 Vitamin untuk Meningkatkan Kesuburan

Proyek Trotoar di Canggu Badung Akan Gunakan Beton Precast, Hari Ini Mulai Dikerjakan

Primayani menjelaskan, sesuai dengan arahan dari Gugus Tugas Tabanan saat rapat yang dilaksanakan Minggu (21/6/2020) lalu, Kepala Pasar masing-masing wilayah diminta untuk mewajibkan pedagang memakai masker dan face shield.

"Sesuai arahan pak Sekda pada rapat hari Minggu kemarin, kepala pasar mewajibkan pedagang memakai masker dan face shield. Hal ini untuk mengantisipasi agar tak terjadi transmisi lokal di wilayah Pasar," kata Ni Wayan Primayani, Kabid Perdagangan Disperindag Tabanan, Selasa (23/6/2020).

"Salah satunya Pasar Pupuan sudah bergerak mereka. Selain menggunakan masker dan face shield, sejumlah pedagang juga memasang plastik pembatas di tempat jualannya," jelasnya.

Disinggung mengenai usulan Disperindag untuk memfasilitasi APD seperti face shield terhadap pedagang di pasar, Primayani mengungkapkan, sampai saat ini masih dibahas.

Ia justru menyebutkan, kesadaran sendiri demi keselamatan lebih baik.

"Belum turun (usulan pemberian face shield). Tapi, kesadaran sendiri demi keselamatan dan kesehatan masyarakat khususnya pedagang mau beli sendiri kan bagus juga," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved