Ciaran Francis Disidangkan karena Aniaya Ni Made Widyastuti, Korban Tilep Uang Rp 350 Juta

Ciaran Francis Disidangkan karena Aniaya Ni Made Widyastuti, Korban Tilep Uang Rp 350 Juta

TRIBUN BALI/I Putu Candra
Terdakwa Ciaran didampingi seorang penerjemah saat menjalani sidang perdananya di PN Denpasar, kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Irlandia diadili di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Adalah Ciaran Francis Caulfield (53) yang didudukan sebagai pesakitan karena diduga melakukan penganiayaan terhadap Ni Made Widyastuti Pramesti (saksi korban).

Pramesti tak lain adalah karyawan di PT VIP Bali (Villa Kubu Seminyak) dimana terdakwa adalah investor atau pemegang saham sekaligus pimpinan perusahaan yang berlokasi di Seminyak, Kuta, Badung itu.

Sidang sendiri digelar secara normal namun tetap berpedoman pada protokol kesehatan penjegahan Covid-19, dengan majelis hakim pimpinan Hakim Putu Gde Novyartha.

Di persidangan, dalam pembacaan surat dakwaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Made Neotroni Lumisensi mendakwa Ciaran dengan dakwaan tunggal, yakni Pasal 351 ayat (1) KUHP.

Terhadap dakwaan tersebut, penasihat hukum terdakwa yaitu Jupiter Gul Lalwani dan Chandra Katharina Nutz langsung menyampaikan keberatan dan menolak isi dakwaan.

"Di dalam dakwaan ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya terjadi. Oleh karena itu, kami selaku penasihat hukum terdakwa mengambil langkah eksepsi," ucap Jupiter.

Dengan diajukan eksepsi, majelis hakim memberi waktu selama satu minggu kepada penasihat hukum terdakwa untuk menyiapkan nota keberatan atau eksepsi.

Sehingga sidang pun ditunda dan kembali dilanjutkan pekan depan, mengagendakan pembacaan nota keberatan oleh penasihat hukum terdakwa.

Diungkap, tindak pidana penganiayaan yang dilakukan terdakwa terhadap korban terjadi di Villa Kubu Seminyak, Kuta, Badung, 26 Desember 2019.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved