Lestarikan Resep Warisan Proklamator, PDIP Sosialisasikan Pengolahan Bahan Pangan Pengganti Beras

Seperti yang dilakukan oleh DPD PDIP Bali yang menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mengambil tema “Spirit Pancasila : Gotong Royong Hadapi Covid

Tribun Bali/Ragil Armando
Panitia Peringatan Bulan Bung Karno DPD PDI Perjuangan Bali memberi keterangan pers terkait rencana sosialisasi pengolahan bahan pangan substitusi bahan pokok berbasis potensi lokal alam Bali berdasarkan resep Mustika Rasa warisan Bung Karno. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Guna memperingati dan memeriahkan peringatan Bulan Bulan Bung Karno 2020 di Provinsi Bali berbagai kegiatan dilakukan elemen masyarakat, termasuk partai politik.

Seperti yang dilakukan oleh DPD PDIP Bali yang menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mengambil tema “Spirit Pancasila : Gotong Royong Hadapi Covid-19”.

Kegiatan-kegiatan itu sendiri dilakukan sebagai komitmen dan upaya mewujudkan ajaran Tri Sakti Bung Karno seperti, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang Budaya.

Hal ini sangat relevan untuk mewujudkan keharmonisan alam, manusia dan kebudayaan Bali menyongsong Bali Era Baru, sesuai visi Pemprov Bali dibawah kepemimpinan Koster-Ace yakni “ Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

VIDEO: Cara Praktis Bikin Bolu Pisang Bertabur Almond dan Cocochips Enak, Tanpa Dimixer

Komisi IV DPRD Tabanan Minta PPDB SMA Dihentikan Sementara, Minta Verifikasi Ulang Data Jalur Zonasi

Warga Dilarang Main Layang-layang pada Radius 9 Kilometer dari Bandara Ngurah Rai, Ada Sanksi Pidana

Ada Relaksasi PSBB dan Stimulus, BI Perkirakan Ekonomi Mulai Menguat pada Triwulan III-2020

“Penyelenggaraan Bulan Bung Karno tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan yang sejalan dengan prioritas pembangunan Provinsi Bali," kata Ketua Umum Panitia Pelaksana Peringatan Bulan Bung Karno DPD PDIP Bali, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack kepada awak media di Kantor DPD PDIP Bali, Denpasar, Rabu (24/6/2020).

Ia juga mengatakan bahwa berbagai kegiatan peringatan tersebut disesuaikan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali ini juga menjelaskan bahwa  ada enam peringatan Bulan Bung Karno ini dilakukan oleh pihaknya yakni, lomba vlog, lomba melukis, lomba musik, dan lomba pidato bertemakan kisah perjalanan hidup dan prinsip Bung Karno sebagai Bapak bangsa dan Bapak Proklamator dan berbagai kegiatan lainnya.

"Pelaksanaan disesuaikan dengan situasi dan kondisi ditengah Pandemi Covid-19," ujarnya.

Dewa Jack juga menjelaskan bahwa salah satu kegiatan yang penting yaitu, “Sosialisasi Pengolahan Bahan Pangan Substitusi Bahan Pokok Berbasis Potensi Lokal Alam Bali Berdasarkan Resep Mustika Rasa Warisan Bung Karno”.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved