Corona di Bali

Transmisi Lokal di RSU Ganesha Semakin Parah, Satgas Covid-19 Gianyar Tutup Sejumlah Ruangan Disana

Seorang perawat, NWWJ (35) yang bekerja sebagai tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Denpasar Utara I, dinyatakan positif Covid-19

Pixabay
Ilustrasi covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Seorang perawat, NWWJ (35) yang bekerja sebagai tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Denpasar Utara I, dinyatakan positif Covid-19, Senin (22/6/2020).

Berdasarkan hasil tracking yang dilakukan Satgas Covid-19, disebutkan perempuan asal Sukawati, Gianyar, Bali ini, terpapar virus Corona di RSU Ganesha saat yang bersangkutan menemani ibu kandungnya menjalani perawatan di rumah sakit yang beralamat di Sukawati tersebut.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, Rabu (24/6/2020) mengatakan, jumlah pasien Covid-19 di Gianyar mengalami penambahan, dimana satu pasien terbaru ini, kata dia bekerja di Puskesmas Denpasar Utara I.

Namun yang bersangkutan tidak terpapar di Denpasar, melainkan terpapar di RSU Ganesha saat menemani ibunya menjalani perawatan.

Gratis Menginap Satu Malam dari Alaya Hotels dan Resorts

Yeyen Tumena Blak-blakan Kritik Shin Tae-yong dan Sebut Terlalu Meremehkan Kualitas Pemain Indonesia

Kecelakaan Terjadi di Jalan Teuku Umar Barat Denpasar, Ini Pantauan Tribun Bali

“Yang bersangkutan sempat menunggu ibu kandungnya yang di opname di RS Ganesha selama delapan hari. Pada 14 Juni ia mengalami gejala demam dan batuk. Esoknya, yang bersangkutan bersama tim Dinas Kota Denpasar melaksanakan swab massal bagi pedagang di pasar Kumbasari,” ujarnya.

"Pada 10 Juni, yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan rapid dengan hasil reaktif dan selanjutnya dia dilakukan test swab di tempat kerjanya dan dikarantina di Hotel Cokro. Tanggal 22 Juni hasilnya keluar positif Covid-19, lalu esoknya yang bersangkutan sudah dipindahkan ke Ibis Hotel Kuta,” beber Wisnu.

Dugaan awal, yang bersangkutan terpapar virus di RSU Ganesha.

Sebab, hingga saat ini tenaga kesehatan di rumah sakit swasta tersebut banyak yang dinyatakan positif Covid-19.

Total nakes positif di RSU Ganesha, kata dia, sebanyak 18 orang.

“29 Mei dilaporkan terdapat 2 dokter di RSU Ganesha yang positif Covid-19, selanjutnya terjadi transmisi penularan pada 14 perawat, seorang bidan dan seorang cleaning servis sampai dengan 23 Juni,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved