Breaking News:

Berita Banyuwangi

Sebelum Benar-Benar Dibuka, Jokowi Apresiasi Kesiapan Songsong Tatanan Baru Sektor Pariwisata

Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan tatanan baru di sektor pariwisata di Kabupaten Banyuwangi sebelum nantinya benar-benar dibuka

haorrahman
Presiden Jokowi saat melihat langsung Vila Pantai Solong Banyuwangi, sebelum nantinya benar-benar dibuka. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan tatanan baru di sektor pariwisata di Kabupaten Banyuwangi sebelum nantinya benar-benar dibuka yang waktunya masih belum diputuskan pemerintah.

Jokowi tiba di Bandara Banyuwangi, Kamis (25/6/2020) siang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi melihat skema pelayanan tatanan baru di bandara berkonsep arsitektur hijau pertama di Indonesia tersebut. Presiden disambut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkes Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran.

Kendalikan Peredaran Narkotik Dari Lapas, Kadek Rusdi Dituntut 14 Tahun Penjara

Grup AirAsia Cetak Rekor Penjualan Satu Hari Terjual 41 ribu Kursi Pasca Hibernasi

Update Covid-19 di Bali, Dua Orang Meninggal Dunia, 56 Orang Positif

Jokowi lalu meninjau Vila Solong yang menghadirkan rumah-rumah khas Suku Osing dengan lansekap indah berlatar Selat Bali.

Di sana, Jokowi mendapat paparan tentang kesiapan new normal pariwisata. Jokowi juga melihat aksi Tari Gandrung dengan konsep tatanan baru.

Presiden juga sempat melihat Hotel Dialoog yang memadukan modernitas dan lokalitas di bibir pantai tak jauh dari Vila Solong.

”Hari ini saya melihat persiapan Banyuwangi menyiapkan menuju tataanan baru pariwisata. Saya lihat di lapangan, Banyuwangi adalah daerah paling siap menyiapkan menuju prakondisi, menuju normal baru. Peran pemerintah daerah, peran masyarakat, saya lihat di sini partisipasinya bagus sekali,” ujarnya.

Banyak Ditemukan di Pegunungan Indonesia, Hasil Penelitian Ungkap Buah Arbei Bisa Cegah Penuaan Dini

Kasus Gigitan Anjing Rabies di Karangasem Mencapai 19

Kodam IX/Udayana Gelar Komsos Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19 Lewat Pencak Silat

Jokowi juga mengapresiasi pengembangan pariwisata di Banyuwangi yang memberdayakan masyarakat.

”Saya lihat pariwisata di Banyuwangi melibatkan masyarakat. Hotel-hotel bintang 3 ke bawah, semua diberikan kepada rakyat (melalui pengembangan homestay). Yang bintang 4-5 diberikan kepada investor. Proses seperti ini patut dicontoh daerah lain,” ujar Jokowi.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved