Corona di Bali

Dinkes Badung Target 900 Warga di Desa Darmasaba Ikuti Rapid Test

Dinkes Badung kembali melaksanakan rapid test massal di lingkungan Desa Adat Tegal Darmasaba, khususnya di Banjar Bersih, Desa Darmasaba

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Badung kembali melaksanakan rapid test massal di lingkungan Desa Adat Tegal Darmasaba, khususnya di Banjar Bersih, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali, Jumat (26/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Badung kembali melaksanakan rapid test massal di lingkungan Desa Adat Tegal Darmasaba, khususnya di Banjar Bersih, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali, Jumat (26/6/2020).

Rapid test kali ini Dinkes Badung menargetkan sebanyak 900 orang.

Kepala Dinkes Badung dr I Nyoman Gunarta saat ditemui di lokasi mengatakan pelaksanaan rapid test kali ini merupakan klaster Pasar Kumbasari Denpasar.

Ia menjelaskan, dari hasil tracing pertama di Pasar Kumbasari ada 4 warga yang alamatnya di Banjar Bersih Darmasaba positif Covid-19.

Setelah dilakukan pengecekan kembali, ternyata 3 warga yang bertempat di areal Banjar Bersih dan satu lagi tinggal di Jalan Wibisana Denpasar.

“Pada saat itu, kami langung melakukan swab test kepada keluarga dari 4 warga tersebut. Nah dari swab test tersebut, ternyata sudah ada transmisi kepada banyak orang. Bahkan totalnya khusus di Darmasaba ada sebanyak 18 orang  terpapar Covid-19 hingga hari ini,” katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya melakukan rapid test massal di wilayah Desa Darmasaba.

Ia mengatakan, warga yang hasil swab test dinyatakan positif Covid-19, sebelumya juga sempat ngayah di Pura Dalem.

Maka dari itu pelaksanaan rapid test tidak hanya dilakukan pada warga satu banjar saja, melainkan di wilayah Desa Adat Tegal Darmasaba.

“Yang di-rapid test ini rata-rata semua pengayah-pengayah yang dulu ngayah di Pura Dalem itu, termasuk Banjar Bersih,” bebernya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved