Timnas Indonesia

Dinanti Turnamen Internasional, Shin Tae-yong Pastikan Tangani Timnas Indonesia Juli Nanti

PSSI dan Shin Tae-yong telah menyelesaikan polemik akibat kesalah-pahaman tersebut dalam wawancara video, pada Jumat (26/6/2020).

Tribunnews/Jeprima
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. 

TRIBUN-BALI.COM - Setelah kesalahpahaman yang memicu terjadinya polemik antara PSSI dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mereda, sang pelatih asal Korea Selatan tersebut akan segera ke Indonesia pada Juli mendatang. 

Kabar tersebut menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia yang akan menghadapi berbagai turnamen internasional. 

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI dan Shin Tae-yong telah menyelesaikan polemik akibat kesalah-pahaman tersebut dalam wawancara video, pada Jumat (26/6/2020). 

Suasana diskusi virtual PSSI dengan Shin Tae-yong, Jumat (26/6/2020)
Suasana diskusi virtual PSSI dengan Shin Tae-yong, Jumat (26/6/2020) (PSSI)

Kompetisi Liga 1 Terhenti Akibat Covid-19, Kerugian Capai Rp 3 Triliun

PSSI Tak Jadi Pecat Pelatih Timnas Shin Tae-yong, Ketua PSSI Sebut Ada Komunikasi yang Tersumbat

Yeyen Tumena Blak-blakan Kritik Shin Tae-yong dan Sebut Terlalu Meremehkan Kualitas Pemain Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa federasi dan Shin Tae-yong telah melupakan masalah yang terjadi dan bakal fokus pada sepak bola Indonesia.

Mochamad Iriawan juga mengharapkan agar pelatih asal Korea Selatan itu bisa kembali ke Indonesia pada awal Juli mendatang.

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Yonhap News, Shin Tae-yong menanggapi permintaan dari PSSI untuk segera datang ke Indonesia.

Pria yang menukangi timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu mengatakan bahwa komunikasi yang dilakukan bersama PSSI berjalan dengan baik.

“Benar saya berbicara ramah dengan Ketua Umum Iriawan layaknya dalam suasana yang penuh persahabatan,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Yonhap News.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai setelah melihat anak asuhnya melakukan laga uji coba kontra Persita di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai setelah melihat anak asuhnya melakukan laga uji coba kontra Persita di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Tak hanya itu, dengan adanya pandemi virus corona (COVID-19), kedua belah pihak sepakat bakal ada sedikit perubahan program untuk timnas Indonesia.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved