Corona di Bali

Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, GTPP Covid-19 Bali Sambangi Pasar Ketapian Denpasar

Tim GTPP Covid-19 Provinsi Bali menyambangi Pasar Ketapian, memastikan protokol kesehatan dilaksanakan secara tertib dan konsisten

Dokumentasi Pemprov Bali
Foto: Tim Gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bali menyambangi Pasar Ketapian di Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Sabtu (27/6/2020) pagi 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bali menyambangi Pasar Ketapian di Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Sabtu (27/6/2020).

Kunjungan tersebut guna memastikan protokol kesehatan dilaksanakan secara tertib dan konsisten sebagai upaya pencegahan transmisi lokal, khususnya di pasar tradisional.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Darmadi menyampaikan, kegiatan dilakukan dengan mengandeng semua pemangku kepentingan, termasuk didalamnya para pecalang dan relawan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Dalam kegiatan ini dilakukan upaya sosialisasi, pembinaan serta edukasi kepada pada pedagang serta pengunjung pasar lainnya terkait protokol kesehatan dan memastikan pelaksanaannya di lapangan," kata Dewa Darmadi dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali.

4 Arti Mimpi Memberi Makan Burung, Sering Dikaitkan dengan Pertanda Baik

BREAKING NEWS - Semua Kru Kapal Penyeberangan Sanur-Nusa Penida di Rapid Test

Ini Prakiraan Cuaca BMKG di Bali 27 Juni 2020, Bangli Diperkirakan Hujan Ringan

"Kegiatan seperti ini harus terus rutin dilakukan dan terus mengingatkan masyarakat, baik pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Konsistensi dan prinsip gotong royong adalah upaya bersama menjaga wilayah kita aman dari Virus Corona," imbuhnya.

Selain memantau penerapan protokol kesehatan, Dewa Darmadi juga mendorong agar di Pasar Ketapian secepatnya ditempatkan posko terpadu di pintu keluar-masuk pasar.

Posko terpadu tersebut guna memastikan pelaksanan dari protokol kesehatan sehingga tidak terjadi transmisi lokal di lingkungan pasar.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Trantib) Satpol PP Provinsi Bali yang didampingi Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Nyoman Putra Astawa yang memimpin jalannya pemantauan di Pasar Ketapian menyampaikan bahwa kegiatan pagi hari ini merupakan kegiatan yang ke-17 kali dilakukan di pasar tradisional di Bali dan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

Dalam kegiatan kali ini, tuturnya, dilakukan sosialisasi, edukasi, pengecekan serta pendisiplinan warga yang ada di Pasar Ketapian dan sekitarnya terkait protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved