Teater Kokar Bali Juara Pertama Pemilihan Kelompok Musikalisasi Puisi 2020

Teater Kokar Bali yang berasal dari SMKN 3 Sukawati berhasil terpilih sebagai juara pertama Lomba Musikalisasi Puisi (Muspus)

Teater Kokar Bali
Teater Kokar Bali yang terdiri dari Abel (Vocalist Utama), Rachel (Gitarist), Nonik (Pianika dan Vocalist 2), Ayudiah (Tinglik Vocalist 3) dan Denni (Cajon Perkusi) terpilih sebagai juara pertama Lomba Muspus Balai Bahasa tingkat Provinsi Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pada tanggal 17-18 Juni 2020 lalu, telah berlangsung Lomba Musikalisasi Puisi (Muspus) Balai Bahasa tingkat Provinsi Bali, yang diadakan secara virtual melalui YouTube.

Sebanyak 14 kelompok teater SMA/SMK berlomba memperebutkan posisi juara dan berkesempatan untuk mewakili Bali di ajang nasional.

Dari ajang bergengsi ini, Teater Kokar Bali yang berasal dari SMKN 3 Sukawati berhasil terpilih sebagai juara pertama.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua kalinya bagi sekolah tersebut, karena pada tahun 2019 SMKN 3 Sukawati juga terpilih sebagai Juara pertama.

Hal ini diungkapkan Hasri Meok, Ketua Program Studi Seni Musik Populer SMKN 3 Sukawati yang juga sebagai Pelatih Sekalian Arranger Teater Kokar Bali.

"Kami sudah mulai latihan sejak pertengahan Mei 2020 lalu dan Teater Kokar Bali ini diwakili oleh lima siswi kelas X," ucap Hasri Meok.

Kelima siswi tersebut yaitu Abel (Vocalist Utama), Rachel (Gitarist), Nonik (Pianika dan Vocalist 2), Ayudiah (Tinglik Vocalist 3) dan Denni (Cajon Perkusi).

Hasri Meok berharap agar ke depannya ajang ini bisa semakin baik dan bisa terus menjadi lomba bergengsi di Bali.

"Semoga tahun depan bisa dapat juara pertama untuk ketiga kalinya," tambahnya.

Ia juga menuturkan kini pihaknya tengah mempersiapkan diri dalam Lomba Muspus di tingkat Nasional.

(*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved