I Wayan Sarjana Raih Nilai Tertinggi, Senin Besok Nasdem Kirim Tiga Nama Bacawabup Tabanan ke DPW 

Tiga nama Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari Partai Nasdem akan diserahkan ke DPW Bali untuk selanjutnya dibawa ke pusat

NasDem
Rapat pleno yang digelar DPD Partai Nasdem terkait penentuan tiga nama Bacawabup Tabanan di Sekretariat DPD Nasdem Tabanan, Sabtu (27/6/2020) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Tiga nama Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari Partai Nasdem sudah diplenokan, Sabtu (27/6/2020).

Tiga nama tersebut kemudian akan diserahkan ke DPW Bali untuk selanjutnya dibawa ke pusat.

Nama calon yang meraih nilai tertinggi dari proses seleksi oleh tim penjaringan partai adalah I Wayan Sarjana yang tak lain merupakan Ketua DPD Nasdem Tabanan.

Ketua Tim Penjaringan Bacabup-Bacawabup Partai Nasdem Tabanan, I Made Putrayadi menjelaskan, munculnya tiga nama tersebut sudah berdasarkan hasil pleno yang dihadiri pengurus seluruh DPC se-Tabanan, DPD, hingga utusan dari DPW Bali di Sekretariat DPD Nasdem Tabanan, Sabtu (27/6/2020).

"Setelah melalui pleno sekitar 3 jam lebih, tiga nama tersebut yang merupakan dua orang kader dan satu orang non kader. Ini sebagai bukti bahwa Partai Nasdem merupakan partai yang terbuka," jelas Putrayadi yang merupakan Sekretaris DPD Nasdem Tabanan ini, Minggu (28/6/2020).

Putrayadi menuturkan, sebelumnya ada enam bakal calon wakil bupati yang mana dua orang kader dan empat orang non kader.

Seluruhnya telah melalui tahapan seleksi, baik mulai kelengkapan administrasi saat pendaftaran, mengikuti wawancara, dan tahapannya.

Setelah melihat berkas administrasi dan hasil wawancara, peserta pleno kemudian memberikan haknya kepada tiga nama calon tersebut dengan berdasarkan perangkingan.

Diantaranya I Wayan Sarjana yang merupakan Ketua DPD Nasdem Tabanan, I Wayan Wiryana yang saat ini menjabat sebagai Wakil DPD Partai Nasdem Tabanan, dan satu orang lagi non kader yakni dr Ngurah Santosa.

Munculnya tiga nama ini sudah sesuai dengan tahapan yang ada.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved