KPU Tabanan Inisiatif Buat Layangan Pemilu Serentak

Jajaran KPU Tabanan melakukan inovasi dalam hal sosialisasi pelaksanaan Pilkada Tabanan 2020

ist
KPU Tabanan Inisiatif Buat Layangan Pemilu Serentak 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Jajaran KPU Tabanan melakukan inovasi dalam hal sosialisasi pelaksanaan Pilkada Tabanan 2020.

Adalah dengan cara membuat layangan yang gambarnya berisikan logo KPU serta tertulis "Pemilihan Serentak Rabu 9 Desember 2020".

KPU Tabanan menyatakan, layangan tersebut sifatnya bukan umum, melainkan merupakan hanya kreatifitas dari jajaran KPU Tabanan.

Ketua KPU Tabanan, Putu Gede Weda Subawa mengatakan, pembuatan layangan berlogo KPU dan bertuliskan Pemilihan Serentak Rabu 9 Desember 2020 tersebut merupakan ide dari jajarannya di KPU Tabanan.

Selain itu, sosialisasi dengan cara melayangan tersebut karena saat musim layangan.

"Itu (layangan) hanya kreatifitas dari kita saja. Kemudian idenya dari temen-temen di KPU Tabanan saja. Tapi itu bukan dianggarkan dalam sosialisasi melainkan hobi saja secara pribadi," jelas Weda, Minggu (28/6).

Dia melanjutkan, untuk sosialisasi yang resmi atau yang dianggarkan lebih banyak ke medsos saja.

Tapi kalau secara pribadi memang memesan ke seseorang untuk membuatkan layangan berlogo KPU dan Pilkada serta bertuliskan pemilu serentak 9 Desember 2020 tersebut.

"Jadi itu kita pakai anggaran sendiri alias pribadi," ujarnya sembari menyatakan layangan pemilu tersebut inisiatif sendiri yang hobi layangan.

"Karena kan tidak semuanya hobi layangan jadi tidak diangharkan. Lagipula anggaran untuk honor Pilkada saja masih kurang apalagi mau dipakai beli layangan bisa disoroti terus," imbuhnya.

Disinggung mengenai anggaran Pilkada yang sebelumnya masih kekurangan Rp 7.4 Miliar, Weda Subawa mengatakan sebelumnya sudah sempat melakukan pembahasan kembali dengan TAPD Tabanan. Hanya saja masih stagnan di NPHD Rp 25 Miliar.

"Kita masih coba sampaikan ke Pusat kekurangannya. Semoga saja ada jalan keluar lewat APBN," tandasnya.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved