Masyarakat Diajak Mengenal Seniman Tari Topeng Bali, I Gusti Ngurah Made Gempur

Masyarakat Diajak Mengenal Seniman Tari Topeng Bali, I Gusti Ngurah Made Gempur

TRIBUN BALI/KARSIANI PUTRI
Masyarakat Diajak Mengenal Seniman Tari Topeng Bali, I Gusti Ngurah Made Gempur 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Acara Yamaha Ngerujak atau Ngorte Seru Ajak Clekontong Mas kembali menghadirkan bintang tamu yang semakin menarik.

Dan kali ini bintang tamu tersebut merupakan Seniman Tari Topeng Bali, I Gusti Ngurah Made Gempur.

Acara yang dipandu oleh grup lawak Bali, Clekontong Mas ini pun disajikan dengan cara yang menarik, mengedukasi dan tentunya sangat menghibur.

Acara ini sendiri digelar secara live streaming melalui sosial media Tribun Bali yakni Facebook serta Instagram pada Minggu (28/6/2020).

"Acara ini bagus sekali dan semoga generasi muda bisa terus maju dan semakin kenal dengan kesenian Bali," tutur I Gusti Ngurah Made Gempur pada Tribun Bali.

I Gusti Ngurah Made Gempur sendiri telah mulai meniti karirnya sejak tahun 1963 diusianya yang masih terbilang muda yakni 21 tahun dan sebagai penari sekehe arja Dharma Kusma Taman.

Pria kelahiran Banjar Sukajati Taman, Abiansemal, Badung, Bali, pada 10 Juli 1950 juga pernah belajar dengan I Nyoman Jegrog, Banjar Kebon Singapadu dan Ketut Rinda dari Belahbatuh.

Di tahun 1969, I Gusti Ngurah Made Gempur bergabung dengan Topeng Tugek Carangsari dan Ia juga merupakan salah satu dari sembilan seniman Bali berprestasi yang menerima penghargaan dari Gubernur Bali, Made Mangku Pastika terkait pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) yang ke 31 pada tanggal 13 Juni hingga 11 Juli 2009 lalu.

Selain penari arja dan topeng Bali, I Gusti Ngurah Made Gempur juga merupakan seniman karawitan (pemain gender wayang) yang masih Ia lakoni hingga saat ini di usia senjanya. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved