Breaking News:

Bali United

Pemain Bali United Leonard Tupamahu: Fokus, Kerja Keras dan Berdoa, Pasti Harapanmu Tercapai

Pemain Bali United Leonard Tupamahu berkomitmen menjadi lebih baik dan menggapai cita-cita menjadi seorang pesepak bola profesional

Tribun Bali/Rizal Fanany
Pemain Bali United Leonard Tupamahu saat berlatih bersama Bali United beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - "Satu kata fokus. Kemudian berusaha untuk berubah, bekerja keras dan berdoa, pasti harapanmu bisa tercapai."

Inilah sepenggal kalimat motivasi pemain Bali United Leonard Tupamahu bek tengah Bali United.

Pemain Bali United Leonard Tupamahu memiliki kisah perjalanan menarik sejak kecil hingga menjadi pemain sepak bola profesional berlabel Timnas Indonesia dan meraih predikat juara Liga I Indonesia bersama Persija Jakarta dan Bali United.

Leo, sapaan akrab pemain Bali United berdarah Ambon - NTT ini pernah mencicipi hal negatif sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar.

Namun, pemain Bali United Leonard Tupamahu berbalik berubah ketika duduk di bangku SMP.

Saat itu, pemain Bali United Leonard Tupamahu berkomitmen menjadi lebih baik dan menggapai cita-cita menjadi seorang pesepak bola profesional.

"Jujur saja waktu kecil saat usia anak SD saya merokok di atas genteng rumah dan dimarahi mama saya. Tapi waktu SMP saat pulang jalan kaki, saya putuskan berhenti merokok. Pada waktu itu juga saya fokus bahwa saya mau jadi pemain bola," ujar pemain Bali United Leonard Tupamahu pada Program acara Master Class Bali United.

Banyak cara yang dilakukan pemain Bali United Leonard Tupamahu, demi mengubah perilaku hingga mencapai apa yang dicitakannya.

Pemain Bali United Leonard Tupamahu mengaku selalu fokus, yakin, berusaha dan berdoa bahwa semuanya akan berjalan baik-baik saja dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved